Pasca Galungan, Dua Jabatan Kepala Dinas di Pemkab Tabanan Dimutasi

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemkab Tabanan, Senin, (4/3/2024).
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemkab Tabanan, Senin, (4/3/2024).

PANTAUBALI. COM, TABANAN – Pasca perayaan hari suci Galungan, Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya melakukan mutasi jabatan dua kepala dinas. Bahkan, mutasi ini menyisakan satu jabatan kosong di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabanan.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah jabatan telah dilakukan di ruang TCC Kantor Bupati Tabanan pada Senin (4/3/2024).

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setda Tabanan I Wayan Budi Artana menyebut, sesuai Surat Keputusan (SK) Bupati Tabanan ada dua jabatan kepala dinas yang dimutasi yakni I Made Sumertayasa yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) kini dimutasi menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Baca Juga:  Proyek Revitalisasi Pasar Umum Negara Capai 92 Persen

“Sementara, untuk jabatan Kepala DPMPTSP kosong,” ujarnya.

Selanjutnya, I Putu Dian Setiawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kominfo dimutasi sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

Untuk diketahui, jabatan Kepala Kesbangpol sebelumnya dijabat oleh Asisten I Setda Tabanan I Made Agus Hartawiguna sebagai pelaksana tugas (Plt).

Selain itu, sejumlah jabatan struktural mulai dari eselon III dan eselon IV juga ikut dirotasi. “Untuk jabatan eselon III sebanyak 25 orang yang dirotasi, sedangkan jabatan eselon IV sebanyak 22 orang,” ungkap Budi Artana. (ana)