Penjaga Toko Lengah, 145 Bungkus Rokok Digondol Maling

Toko di Banjar Pasekan, Desa Kaba-Kaba, Kecamatan Kediri, Tabanan yang menjadi sasaran pencurian pada Senin (19/2/2024).
Toko di Banjar Pasekan, Desa Kaba-Kaba, Kecamatan Kediri, Tabanan yang menjadi sasaran pencurian pada Senin (19/2/2024).

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Nasib apes menimpa Gusti Ayu Nyoman Tinggalasih (59), toko miliknya di Banjar Pasekan, Desa Kaba-Kaba, Kecamatan Kediri, Tabanan menjadi sasaran pencurian pada Senin (19/2/2024).

Adapun barang dagangan yang berhasil digondol maling yakni sebanyak 145 bungkus rokok berbagai merek dengan total kerugian mencapai Rp7,9 juta lebih.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, aksi pencurian ini terjadi sekitar pukul 11.00 WITA. Saat itu, warung milik korban dijaga oleh cucu perempuannya bernama Gusti Ayu Putu Fika Amanda Haritalika (12). Kemudian datang seorang laki-laki mengenakan jaket dan helm membeli beberapa barang di toko.

Baca Juga:  Subak Jatiluwih Jadi Tujuan Kunjungan WWF, Ini Persiapan yang Dilakukan

Awalnya laki-laki tersebut membeli barang berupa gelas pelastik dan beberapa bungkus kopi. Saat akan pergi laki-laki tersebut kembali membeli 6 botol besar air mineral dan beberapa bungkus rokok berbagai merek.

Awalnya saksi (Fika Amanda Haritalika) memberikan kantong plastik untuk tempat rokok. Namun laki-laki tersebut menolak dan meminta dicarikan kardus. Setelah itu, saksi menaruh rokok yang dibeli oleh laki-laki tersebut ke kardus. Saat mencatat nota pembelian, saksi lengah dan tidak melihat laki-laki tersebut pergi membawa kardus berisi rokok.

Baca Juga:  36 Warga Binaan Lapas Tabanan Terima Remisi Idul Fitri

Kapolsek Kediri Kompol Ni Komang Sri Subakti membenarkan adanya kejadian tersebut. Korban pun telah melaporkan kejadian ini ke Polsek Kediri.

“Diduga pelaku mengambil barang saat penjaga toko lengah. Hingga kini, kami masih melakukan penyelidikan terhadap pelaku pencurian,” ujarnya, Selasa (20/2/2024). (ana)