Wujudkan Pembangunan Menyeluruh, Bupati Tabanan Resmikan Jembatan Geluntung – SP. Uma Bali

Peresmian jembatan di  Desa Geluntung Kecamatan Marga, yakni Jembatan penghubung Geluntung - SP. Uma Bali (Yeh Kajang), Senin (19/2/2024).
Peresmian jembatan di  Desa Geluntung Kecamatan Marga, yakni Jembatan penghubung Geluntung - SP. Uma Bali (Yeh Kajang), Senin (19/2/2024).

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Dalam upaya mewujudkan pembangunan menyeluruh menuju Tabanan Era Baru, Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya meresmikan pembangunan kembali jembatan di  Desa Geluntung Kecamatan Marga, yakni Jembatan penghubung Geluntung – SP. Uma Bali (Yeh Kajang), Senin (19/2/2024).

Sanjaya yang pada kesempatan tersebut turut didampingi oleh beberapa anggota DPRD Tabanan, Sekda para Asisten, Kepala OPD terkait, Camat Marga serta Perbekel Marga Dajan Puri dan Perbekel Geluntung serta tokoh masyarakat setempat, membuka secara resmi jembatan Yeh Kajang ditandai dengan pemotongan pita.

Hal ini sejalan dengan giat Bungan Desa ke-45 di Desa Petiga, Marga, siang itu mendapatkan sambutan positif dari masyarakat setempat.

Baca Juga:  36 Warga Binaan Lapas Tabanan Terima Remisi Idul Fitri

Sanjaya menyampaikan rasa bahagia dan sukacitanya atas pembangunan jembatan tersebut. Peresmian jembatan ini menjadi tonggak penting bagi masyarakat, terutama setelah jembatan sebelumnya mengalami kerusakan parah akibat bencana alam.

“Berbahagialah hari ini. Impian masyarakat Geluntung khususnya yang di Marga ini dari dulu jalannya tidak baik, kurang bagus. Jembatannya juga dulu kacau, tatkala upacara adat dulu susah, ngaben, ngenteg linggih dan lain-lain juga susah. Sekarang kita sudah resmikan jembatan yang baru dan semoga bermanfaat bagi masyarakat,” seru Sanjaya.

Baca Juga:  129 Perbekel se-Kabupaten Buleleng Audiensi ke Bupati Badung

Bupati Sanjaya berharap keberadaan Jembatan penghubung ini dapat memberikan kontribusi positif dalam mewujudkan pembangunan dan infrastruktur yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

Sekaligus meningkatkan perekonomian di wilayah tersebut, begitujuga di Marga pada umumnya. Pemerintah Kabupaten Tabanan tetap berkomitmen untuk terus bekerja demi kesejahteraan dan kemajuan bersama masyarakat.

Untuk diketahui, Jembatan Geluntung, yang sebelumnya mengalami kerusakan serius akibat bencana banjir dan longsor. Kini telah dibangun kembali sebagai langkah nyata Pemerintah Kabupaten Tabanan untuk memulihkan infrastruktur di wilayah tersebut.