Bupati Tabanan Nyoblos di TPS 09 Dauh Pala, Kenakan Pakaian Adat Bernuansa Hitam

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya menggunakan hak suaranya di TPS 09 yang berlokasi di Balai Banjar Dauh Pala, Desa Dauh Peken, Tabanan, Selasa (14/2/2024).

Didampingi istri dan kedua putrinya Bupati Sanjaya menuju TPS sekitar pukul 10.15 WITA dengan berjalan kaki dari kediaman yang berjarak kurang lebih 20 meter dari TPS 09. Mereka mengenakan pakaian bernuansa hitam.

Bupati Sanjaya mengaku, dalam pelaksanaan pencoblosan kali ini tahap yang paling menghabiskan waktu adalah saat melipat kembali surat suara.

Baca Juga:  Dua Kecamatan di Tabanan Dirancang Jadi Kawasan Terintegrasi Perkebunan dan Pariwisata

“Agak ribet tadi melipatnya kembali. Ada yang terbalik jadi harus dibuka ulang lagi untuk dilipat lagi. Sekitar lima menit lah butuh waktu di bilik suara,” ucapnya usai melaksanakan pencoblosan.

Ditanya alasan mengenakan pakaian bernuansa hitam, Sanjaya mengaku tidak ada tujuan khusus. Namun, karena ia memang menyukai warna tridatu yakni hitam, merah dan putih.

Baca Juga:  Masyarakat Muslim Tabanan Dukung Sanjaya Bupati Tabanan Dua Periode

Disamping itu, ingin menunjukkan simbol atau makna tersendiri sebab hitam menyimbolkan ketegasan dan kewibawaan.

“Jadi tegas dalam memilih tidak abu-abu,” ungkapnya.

Sementara itu, sebagai kepala daerah Sanjaya meyakini pelaksanaan Pemilu 2024 di Tabanan berjalan aman dan lancar. Serta partisipasi masyarakat di Tabanan juga sesuai target yang ditetapkan.

“Saya yakin pelaksanaannya akan aman dan lancar. Begitu juga partisipasinya astungkara tercapai,” imbuhnya. (ana)