Warung Bakso dan Rumah di Kediri Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp100 Juta

Warung bakso di Banjar Banjar Batan Buah, Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Tabanan, ludes terbakar, Sabtu (10/2/2024) siang.
Warung bakso di Banjar Banjar Batan Buah, Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Tabanan, ludes terbakar, Sabtu (10/2/2024) siang.

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Sebuah warung bakso di Banjar Banjar Batan Buah, Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Tabanan, ludes terbakar, Sabtu (10/2/2024) siang.

Tidak hanya warung bakso, api juga menghanguskan rumah milik Made Weda (60). Dengan kerugian ditaksir mencapai Rp100 juta.

Kapolsek Kediri Kompol Ni Komang Sri Subakti mengungkapkan, kejadian ini terjadi sekitar pukul 11.20 WITA. Api diduga timbul akibat pemilik warung bakso yakni Samian (38) lupa mematikan kompor.

Baca Juga:  Masuk Tahap Perencanaan, Lapas Perempuan akan Dibangun di Desa Antap Tabanan 

“Akibat kelalaian pemilik warung bakso. Ia menghidupkan kompor di warung dan ditinggal mengambil barang dagangan di tempat kosnya,” ujarnya.

Subakti menjelaskan, peristiwa ini pertama kali diketahui oleh Fauzi (24), karyawan toko bangunan yang berada di sebelah warung bakso.

Saat itu, ia tengah duduk di depan toko bangunan dan melihat ada percikan api yang muncul dari rombong bakso.

“Saksi sempat mengecek dan melihat banyak gas LPG di dalam warung. Karena panik, saksi langsung menghubungi pemadam kebakaran,” ucapnya.

Baca Juga:  Perolehan Suara Ganjar-Mahfud di Tabanan Unggul 61 Persen, Tertinggi di Marga

Namun, kobaran api semakin membesar hingga melalap seluruh bangunan dan isi warung. Api juga menjalar ke bangunan rumah milik Made Weda (60) yang letaknya di samping warung.

Api baru dapat dipadamkan dengan mengerahkan tiga unit mobil pemadam kebakaran serta dibantu warga sekitar.

“Beruntung tidak ada korban jiwa. Namun, akibat kejadian ini pemilik warung serta bagunan rumah diperkirakan mengalami kerugian total sekitar Rp100 juta,” ungkap Subakti. (ana)