Hendak Pulang Usai Berbelanja, Motor Warga Mendoyo Terbakar

Motor terbakar di Jalan Wr. Soepratman, Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana, Jembrana , Jumat (9/2/2024).
Motor terbakar di Jalan Wr. Soepratman, Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana, Jembrana , Jumat (9/2/2024).

PANTAUBALI.COM, JEMBRANA – Nasib apes dialami seorang pengendara sepeda motor Honda Beat nomor polisi DK 8256 IH. Pasalnya, kendaraan miliknya terbakar di Jalan Wr. Soepratman, Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana, Jembrana, tepatnya di areal parkir salah satu toko alat alat AC, Jumat (9/2/2024).

Menurut data yang diperoleh, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WITA. Bermula saat pemilik motor I Komang Yudi Astawan (19) asal Desa Pohsanten, Kecamatan Mendoyo hendak pulang usai berbelanja di salah toko alat-alat AC.

Usai berbelanja, Yudi Astawan kaget saat kendaraan miliknya terbakar yang sebelumnya kendaraan tersebut sempat dihidupkan namun tidak mau menyala.

Baca Juga:  Diduga Akibat Korsleting Listrik, Mobil Carry Hangus Terbakar di Kediri Tabanan

Kasat Pol PP Jembrana, I Made Leo Agus Jaya membenarkan adanya peristiwa tersebut. Ia mengatakan, usai menerima informasi pihaknya lantas mengerahkan petugas damkar dari regu I meluncur ke lokasi.

“Setelah sampai di lokasi api yang membakar sepeda sudah dapat dipadamkan oleh masyarakat menggunakan air keran. Bersyukur tidak sampai ada korban jiwa,” ungkapnya saat dikonfirmasi Sabtu (10/2/2024)

Baca Juga:  Dalam Sehari, Dua Pencurian Motor Terjadi di Tabanan

Menurutnya, kerugian yang dialami korban ditafsir sebesar kurang lebih Rp8 juta dengan kondisi sepeda motor hanya tersisa bagian kerangka dan mesin. Namun begitu, kedua roda motor tidak terbakar, sebab api bisa dipadamkan.

“Penyebabnya diperkirakan akibat adanya konsleting kelistrikan,” pungkasnya. (*)