Rumah Warga di Negara Ambruk Diterjang Hujan dan Angin Kencang

Kondisi rumah semi permanen milik warga Banjar Kembangsari, Desa Cupel, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, yang ambruk diterjang hujan dan angin kencang.
Kondisi rumah semi permanen milik warga Banjar Kembangsari, Desa Cupel, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, yang ambruk diterjang hujan dan angin kencang.

PANTAUBALI.COM, JEMBRANA – Bangunan rumah semi permanen milik warga Banjar Kembangsari, Desa Cupel, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, ambruk pada Rabu malam (7/2/2024) lalu.

Bagunan rumah tersebut roboh akibat dilanda hujan dengan intensitas tinggi yang disertai angin kencang.

Berdasarkan data yang diterima, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 23.40 WITA. Beruntung rumah semi permanen dengan ukuran 9 x 6 m² tersebut dalam keadaan kosong sehingga tidak terdapat korban dalam kejadian itu.

Baca Juga:  Kelompok Warga dan Buruh Proyek di Jimbaran Terlibat Perkelahian, 2 Orang Luka-Luka

Dengan adanya kejadian tersebut, pada Jumat (9/2/2024) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jembrana melakukan assement dan kaji cepat terhadap bangunan yang roboh milik Qirom (33) warga Desa Cupel.

Plt Kalaks BPBD Jembrana, I Putu Agus Artana Putra memperkirakan kerugian yang dialami korban ditafsir hingga Rp70 Juta.

“Bangunan tersebut terdiri dari satu kamar tidur dan satu ruang dapur, ” ungkapnya saat dikonfirmasi, Sabtu (10/2/2024).

Bedasarkan hasil hitungan petugas, kerusakan bangunan rumah tersebut masuk dalam kategori rusak berat. Mengingat, selain bangunan terdapat juga probotan dan alat-alat rumah tangga yang juga terdampak.

Baca Juga:  Tak Mampu Bayar Denda Overstay, WNA Amerika Dideportasi

“Untuk sementara waktu, korban tinggal di rumah kerabatnya, ” jelasnya.

Dengan hasil assement dan kaji cepat, pihaknya mengaku telah menyerahkan sejumlah bantuan mendesak kepada korban rumah roboh tersebut. Diantaranya palet sembako, terpal, matras, peralatan kebersihan, sertasejumlah peralatan dapur.

Selain itu, pihaknya kembali menghimbau masyarakat agar selalu waspada di tengah cuaca ekstrem saat ini. Berbagai potensi bencana alam bisa saja terjadi.

Baca Juga:  Hendak Menyeberang, Seorang Pejalan Kaki Tewas Tertabrak Mobil Box

“Semoga bantuan tersebut bisa meringankan beban korban,” pungkasnya. (*)