Hindari Mobil, Truk Bermuatan Pasir Terguling ke Sawah 

Evakuasi truk terguling ke sawah di Jalan Raya Nyambu - Kaba-Kaba, termasuk Banjar Nyambu, Desa Nyambu, Kediri, Tabanan, pada Jumat (26/1/2024)
Evakuasi truk terguling ke sawah di Jalan Raya Nyambu - Kaba-Kaba, termasuk Banjar Nyambu, Desa Nyambu, Kediri, Tabanan, pada Jumat (26/1/2024)

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Sebuah truk bermuatan pasir terguling ke sawah di Jalan Raya Nyambu – Kaba-Kaba, termasuk Banjar Nyambu, Desa Nyambu, Kediri, Tabanan, pada Jumat (26/1/2024) pagi.

Kapolres Kediri Kompol Ni Komang Sri Subakti menyebut, truk yang dikemudikan I Made Sugiarta asal Banjar Sinjuana Kaje, Desa Beraban, Kediri, Tabanan, itu diduga terguling akibat berserempeta dengan mobil lain yang hendak menyalip.

“Kejadiannya sekitar pukul 07.35 WITA dan dilaporkan pukul 07.45 WITA oleh Kawil Banjar Nyambu,” jelasnya.

Baca Juga:  Atasi Stres Warga Binaan, Lapas Tabanan Berikan Layananan 'Teh Rina'

Sibakti menjelaskan, kejadian ini bermula saat sopir membawa satu truk pasir dari Kecamatan Petang, Badung, menuju Desa Buwit, Kediri.

Saat melintas di Jalan Raya Nyambu – Kaba-Kaba, dari arah Utara datang mobil Jazz putih yang berusaha menyalip. Namun, saat mobil menyalip terjadi benturan dengan truk karena situasi jalan yang sempit.

“Karena kaget sopir truk membanting setir ke arah Kiri sehingga truk terjatuh dan terbalik ke sawah,” jelasnya.

Beruntung dalam peristiwa ini sopir truk selamat. Selanjutnya, evakuasi truk telah dilakukan menggunakan mobil derek dan melaksanakan pengaturan arus lalu-lintas agar tidak terjadi kemacetan. “Proses evakuasi sudah selesai dilakukan,” tutupnya. (ana)

Baca Juga:  Alami Patah Kaki, Kru Kapal MV Titan Dievakuasi Tim SAR