Peringati HBI Ke-74, Kanwil Kemenkumham Bali Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Pancaka Tirta

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Romi Yudianto menabur bunga di makam pahlawan Taman Pancaka Tirta, Tabanan, Rabu (24/1/2024).
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Romi Yudianto menabur bunga di makam pahlawan Taman Pancaka Tirta, Tabanan, Rabu (24/1/2024).

PANTAUBALI.COM, TABANAN  – Dalam rangkaian Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-74, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Bali menggelar Kegiatan Ziarah dan Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta Tabanan, Rabu (24/1/2024).

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Romi Yudianto bertindak selaku Inspektur Upacara dan memimpin langsung upacara tabur bunga tersebut.

Kegiatan ziarah dan tabur bunga bertujuan untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan yang sudah memberikan sumbangsih jasa terbaiknya dalam menjaga keutuhan Bangsa dan Negara.

Baca Juga:  Angka Kelahiran di Tabanan Rendah Hanya 1,8 Persen, Ini Penyebabnya

Dalam suasana khidmat, dirinya beserta seluruh peserta upacara memberikan penghormatan kepada pahlawan-pahlawan yang telah berjasa bagi bangsa dan negara yang telah berjuang mengorbankan jiwa raganya untuk masa depan bangsa.

Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga pada monumen TMP Pancaka Tirta serta pelaksanaan tabur bunga.

“Saya berharap jiwa patriot tertanam pada insan pegawai Kementerian Hukum dan HAM dalam menjalankan tugas agar menjadi lebih baik lagi untuk mengabdi kepada Negara,” pungkasnya.

Dirinya juga mengatakan, untuk kedepannya dalam peringatan Hari Bakti Imigrasi dapat menumbuhkan solidaritas dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Baca Juga:  Bupati Tabanan Hadiri High Level Meeting Pengendalian Inflasi Melalui TPID

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah Kemenkumham Bali, Kepala Unit Pelaksana Teknis Imigrasi beserta jajaran dan Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kemenkumham Bali. (jas)