Peringati Hari Bakti Imigrasi Ke-74, Kemenkumham Bali Gelar Bakti Sosial

Bakti sosial Kemenkumham Bali sebagai rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Bakti Imigrasi Ke-74.
Bakti sosial Kemenkumham Bali sebagai rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Bakti Imigrasi Ke-74.

PANTAUBALI.COM, DENPASAR – Jajaran Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Bali melaksanakan bakti sosial sebagai rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Bakti Imigrasi Ke-74.

Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan secara terpisah di masing masing wilayah lingkup kerja Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Bali tersebut berlangsung pada, Jumat (19/1/2024) dan Senin (22/1/2024).

Kegiatan bakti sosial Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai dilaksanakan pada, Senin (22/1/2024) dengan mengunjungi Taman Werdha Syailendra Bali (Panti Jompo), Yayasan Hati Mama, Yayasan Pelangi Anak Negeri serta bakti sosial kepada pada pegawai Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai yang telah memasuki masa purnabhakti.

Baca Juga:  Bule Viral Trobos Bandara Ngurah Rai akan Dideportasi Usai Jalani Hukuman

Pada kegiatan tersebut Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai menyerahkan bantuan berupa sembako serta perlengkapan sehari hari untuk anak maupun lansia.

Dihari yang sama dengan lokasi yang berbeda Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singaraja juga melaksanakan bakti sosial dengan mengunjungi Panti asuhan Mawaddah, pada kesempatan tersebut Ibu Dharma Wanita Persatuan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singaraja dan Kepala Seksi Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian menyerahkan bantuan kepada 20 orang anak-anak Panti Asuhan Mawaddah.

Sementara itu, kegiatan bakti sosial Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar dilaksanakan pada Jumat  (19/1/2024) Jajaran Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar mengunjungi Yayasan Peduli Kangker Anak Bali yang berlokasi di Jl. Pulau Flores VII No.3A Dauh Puri Klod Kecamatan Denpasar Barat Kota Denpasar.

Selain memberikan bantuan serta donasi kehadiran jajaran pada Yayasan Peduli Kangker Anak Bali juga bertujuan untuk memberikan motifasi serta semangat kedapa anak anak yang sedang berjuang melawan penyakit yang dialami sehingga dapat sembuh dan kembali sehat seperti sedia kala.

Baca Juga:  Pesta Kesenian Bali ke-46 Resmi Dibuka oleh AHY

Berkaitan dengan kegiatan tersebut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali Romi Yudianto, mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh jajaran keimigrasian Kanwil Kemenkumham Bali.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian jajaran keimigrasian kepada sesama yang rutin dilakukan dalan rangka memperingati Hari Bakti Imigrasi,” Terangnya.

Dirinya juga berharap, kegiatan bakti sosial ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, kegiatan ini juga dapat meningkatkan semangat kebersamaan dan kepedulian sesama di lingkungan jajaran keimigrasian Kanwil Kemenkumham Bali.

Baca Juga:  Bule Viral Trobos Bandara Ngurah Rai akan Dideportasi Usai Jalani Hukuman

“Kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud nyata dari nilai-nilai kemanusiaan yang dijunjung tinggi oleh Kementerian Hukum dan HAM, saya berharap kegiatan bakti sosial ini dapat bermanfaat bagi para penerima bantuan dan dapat menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus berbuat baik kepada sesama,” ujarnya. (jas)