Hadiri Pelantikan PWI Tabanan, Dirga Harap Wartawan Bekerjasama Baik dengan Pemerintah

Pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tabanan masa bakti 2023 - 2026 yang bertempat di Ruang Rapat Utama Jayaning Singasana Kabupaten Tabanan pada Rabu (24/1/2024).
Pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tabanan masa bakti 2023 - 2026 yang bertempat di Ruang Rapat Utama Jayaning Singasana Kabupaten Tabanan pada Rabu (24/1/2024).

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Tabanan I Made Dirga menghadiri acara pelantikan dan pengukuhan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tabanan masa bakti 2023 – 2026 yang bertempat di Ruang Rapat Utama Jayaning Singasana Kabupaten Tabanan pada Rabu (24/1/2024).

Adapun berdasarkan SK PWI Provinsi Bali Nomor: 10/SK/PWI-B/XII/2023 Tanggal 22 Desember 2023 dalam Pelantikan dan Pengukuhan pengurus PWI Kabupaten Tabanan masa Bakti 2023-2026 yakni sebagai penasihat, Wayan Ariasa (Suara Tabanan); ketua Dewi Puspawati (SKH Bali Post); Sekretaris, Desak Ayu Sumberwati (SKH Nusa Bali) dan sebagai Bendahara, A.A Ngurah Manik Arya Sutan Ningrat (SKH Bisnis Bali), beserta seks-seksi lainnya.

Ketua DPRD Tabanan Made Dirga mengucapkan selamat kepada jajaran pengurus PWI Tabanan masa bakti 2023-2026 yang telah dilantik.

Baca Juga:  Sanggar Seni Surya Art Angkat Kisah Topeng "Dalem Batu Putih Dalem Batu Selem" di PKB ke-46

Selain itu, ia berharap agar pemerintah dan wartawan bisa menjalin komunikasi dan kerjasamanya yang baik untuk membangun Tabanan.

“Untuk membangun Tabanan perlu ada komunikasi dan koordinasi terkait berita yang nantinya akan disebarkan ke masyarakat. Begitu juga pemerintah akan mendapatkan informasi dari wartawan,” ucapnya usai acara pelantikan.

Politisi asal Desa Sudimara ini juga berharap sehubungan dengan pelantikan kepengurusan PWI Kabupaten Tabanan agar dapat berperan aktif dalam pembangunan pemerintahan Kabupaten Tabanan dengan memberikan informasi yang akurat dan berimbang serta harus dapat menjadi garda terdepan dalam menjaga marwah dan profesionalisme wartawan.

“Harapannya untuk PWI agar solid dan bisa menjalin kerjasama yang bagus dengan pemerintah,” ucapnya.

Baca Juga:  Chandra Citra Kesuma Gantikan Leo Dedy Deferetes Jabat Kapolres Tabanan

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Tabanan yang baru saja dikukuhkan, Dewi Puspawati menyampaikan agar keberadaan PWI Kabupaten Tabanan ini nantinya bisa mendukung program-program dan kebijakan Pemerintah Daerah, khususnya memberikan informasi publik yang benaar-benar terpercaya dan akurat.

“Kami siap menjadi mitra dan bersinergi dalam rangka mendukung pembangunan Kabupaten Tabanan,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Sekda Tabanan I Gede Susila, Plt. Ketua PWI Provinsi Bali, jajaran Forkopimda Tabanan, Jajaran Kepala OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan, beserta undangan lainnya. (ana)