WNA Turki Ditembak di Villa Palm House Tumbakbayuh

PANTAUBALI.COM, BADUNG – Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Turki bernama Turan Mehmet (30) ditembak di Villa Palm House, yang berlokasi di Desa Tumbakbayuh, Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung, pada Selasa (23/1/2024).

WNA tersebut mengalami lima luka tembakan yaitu dua luka di lengan kiri atas tembus ke pinggang, dan juga dua luka tembakan di perut depan.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan menerangkan, dari hasil pemeriksaan korban ditemukan dua selongsong peluru yang diidentifikasi senjata yang digunakan adalah berjenis caliburn 7.62.

Baca Juga:  Si Jago Merah Lalap Habis Villa Taman Ahimsa Cemagi 

“Dugaan sementara korban ditembak oleh sesama WNA,” jelasnya Rabu (24/1/2024).

Jansen menjelaskan, berdasarkan keterangan MD, yang merupakan security villa bahwa sekitar pukul 01.10 WITA setalah melaksanakan tugas kontrol di seputaran villa melihat korban bersama temannya sedang berada di living room villa.

Setelah itu, MD kembali ke pos security dan tidak berselang lama datang pelaku menanyakan alamat villa tempat korban tinggal.

Kemudian, datang seorang pelaku lainnya dengan melompati pintu pagar dan menodongkan senjata api ke arah saksi dan membekapnya.

Baca Juga:  Remaja 15 Tahun Ditemukan Tewas Usai Tenggelam di Sungai Desa Tiga Wasa Buleleng

“Karena terhalang tembok saksi tidak dapat melihat kejadian sekitar. Namun dirinya mendengar suara tembakan senjata api,” terangnya.

Setelah itu, para pelaku meninggalkan villa. Saksi lantas mengecek ke dalam villa dan mendapati korban sudah bersimbah darah. Lantas, saksi menghubungi pemilik villa dan mengantarkan korban menuju Rumah Sakit Graba Med dan dirujuk ke RS Bhayangkara.

Baca Juga:  30 Warga Binaan Lapas Tabanan Ikuti Program Rehabilitasi Narkotika

“Belum diketahui motif dari penembakan ini. Namun, pelaku diperkirakan beranggotakan tiga orang dan masih dalam pengembangan,” ungkap Jansen. (Jas)