Kakanwil Kemenkumham Bali Pimpin Pengambilan Sumpah Kewarganegaraan

Pengambilan sumpah Kewarganegaraan bagi Oleg Orlov bertempat di Ruang Dharmawangsa, Senin (15/01/2024).
Pengambilan sumpah Kewarganegaraan bagi Oleg Orlov bertempat di Ruang Dharmawangsa, Senin (15/01/2024).

PANTAUBALI.COM, DENPASAR – Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali, Romi Yudianto memimpin langsung pengambilan sumpah Kewarganegaraan bagi Oleg Orlov bertempat di Ruang Dharmawangsa, Senin (15/01/2024).

Oleg Orlov yang sebelumnya merupakan Warga Negara Rusia saat ini telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Romi Yudianto mengapresiasi keputusan Oleg untuk menjadi WNI dan berpesan agar tunduk terhadap ketentuan peraturan perundang-undangan Negara Indonesia.

Baca Juga:  Angkat Cerita Gugurnya I Gusti Ngurah Rai dalam Peed Aya PKB ke-46, Duta Kabupaten Badung Sukses Pukau Penonton 

“Jadilah Warga Negara Indonesia yang taat dan patuh akan aturan-aturan yang berlaku di Indonesia diantaranya menjaga harkat martabat bangsa Indonesia, menjaga nasionalisme serta menjaga persatuan dan kesatuan tanah air Indonesia,” pesan Romi.

Sementara itu, Oleg bersyukur karena permohonan pewarganegaraannya telah dikabulkan dan kini ia telah resmi menjadi WNI. Oleg pun mengakui jika dirinya ingin mengabdikan diri sepenuhnya pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca Juga:  Pemkab Jembrana Bagikan 34 Hewan Kurban untuk Perayaan Idul Adha 2024

Pengambilan sumpah ini juga turut disaksikan oleh Kepala Desa Sanur Kauh dan dihadiri oleh Para Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator Kanwil Kemenkumham Bali. (jas)