Pastikan Pengelolaan Keuangan dan Aset Negara yang Akuntabel, Kanwil Kemenkumham Bali Gelar Rekonsiliasi Keuangan dan BMN Semester II 2023

DEPANTAUBALI.COM, DENPASAR – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali menyelenggarakan Kegiatan Rekonsiliasi Data Keuangan dan Barang Milik Negara (BMN) Tingkat Satuan Kerja Semester II Tahun Anggaran 2023, Kamis (11/01/2024).

Bertempat di Ruang Dharmawangsa, kegiatan dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi, Mamur Saputra, Kepala Divisi Pemasyarakatan, I Putu Murdiana, Kepala Bagian Umum, Ida Ayu Susanti, serta para operator keuangan di Satuan Kerja Kantor Wilayah Kemenkumham Bali.

Mengawali kegiatan, Kepala Sub Bagian Keuangan dan BMN, Ni Wayan Armasanthi menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan dapat tersusunnya Laporan Keuangan Semester II Tahun Anggaran 2023 yang Akurat, Transparan dan Akuntabel sesuai dengan Pedoman Penyusunan dan Penyampaian Laporan Keuangan Kementerian Negara/Lembaga Tahun Anggaran 2023.

Baca Juga:  Kabupaten Badung Gandeng Pemerintah Pusat Gelar FGD Pengelolan Sumber Daya Air Bawah Tanah

“Kegiatan ini juga akan didampingi oleh Biro Keuangan Sekretariat Jenderal, Biro Pengelolaan BMN, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Direktorat Jenderal Imigrasi, dan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Denpasar”, ucap Armasanthi.

Mewakili Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali, Kepala Divisi Administrasi, Mamur Saputra membacakan sambutan sekaligus membuka kegiatan. Mamur menyampaikan bahwa Rekonsiliasi Data Laporan Keuangan merupakan langkah penting dalam memastikan akuntabilitas dan transparansi dalam pengelolaan keuangan dan asset pemerintah.

Baca Juga:  Badung UMKM Week 2024 Batch I, Jadi Ajang UMKM Maju ke Pasar Internasional

“Kegiatan Rekonsiliasi ini juga merupakan kesempatan bagi kita untuk melakukan evaluasi terhadap prosedur pengelolan keuangan dan asset negara yang telah dilaksanakan selama periode pelaporan keuangan ini”, ucap Mamur.

Mamur juga memberikan apresiasi kepada seluruh operator dan pihak-pihak yang terlibat dalam proses pengelolaan anggaran hingga penyajian laporan keuangan yang akuntabel.

“Saya mengapresiasi kepada pihak-pihak terkait khususnya pengelola anggaran sehingga Kanwil Kemenkumham Bali berhasil memperoleh penghargaan Kinerja Pelaksanaan Anggaran Terbaik Kedua Kategori Pagu Sedang di wilayah kerja Kantor Wilayah DJPB Provinsi Bali Periode Semester I Tahun 2023 dan penghargaan Berkinerja Terbaik Pertama Kategori Kantor Wilayah Sedang Tahun 2023 oleh Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia,” ungkap Mamur.