Ruangan RSUD Mangusada Terbakar Akibat Korsleting Listrik

PANTAUBALI.COM, BADUNG – Kebakaran terjadi di Gedung A lantai 3 RSUD Mangusada, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung pada Kamis (11/1/2024).

Humas RSUD Mangusada Esti Wulandari menerangkan, kejadian bermula dari terlihatnya kepulan asap akibat arus pendek alat pendingin oleh petugas, pada pukul 07.40 WITA lalu petugas jaga menghubungi instalasi pemeliharaan sarana rumah sakit (IPSRS),

“Petugas langsung menghubungi IPSRS untuk membantu memadamkan api sebelum merembet kemana-mana. Setelah itu petugas keamanan membantu memadamkan dan langsung mematikan panel, mengaktifkan hydran dan menghubungi petugas pemadam kebakaran,” terangnya.

Baca Juga:  Diduga Akibat Korsleting Listrik, Mobil Carry Hangus Terbakar di Kediri Tabanan

Api kemudian Setelah dilakukan upaya pemadaman dengan dibantu tiga unit pemadam kebakaran, pada pukul 08.00 WITA api sudah mulai padam dan perembetan bisa diantisipasi.

“Untuk biaya kerugian belum dihitung akan tetapi fasilitas yang rusak adalah dua unit pendingin udara, dinding partisi, dan juga 2 pintu yang berada di ruangan yang terbakar. Syukurnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” pungkasnya.

Baca Juga:  Kelompok Warga dan Buruh Proyek di Jimbaran Terlibat Perkelahian, 2 Orang Luka-Luka

Setelah dilakukan pemadaman langsung dilakukan pembersihan dan perbaikan arus listrik, sehingga saat ini sudah aman dan bersih dari bekas-bekas kebakaran. (jas)