Gelontorkan Rp1,199 Miliar, KPU Tabanan Sewa Eks Hardys untuk Gudang Logistik

Eks pertokoan Hardys di Jalan Bypass Ir. Soekarno, Kediri, Tabanan yang dijadikan Gudang KPU Tabanan.
Eks pertokoan Hardys di Jalan Bypass Ir. Soekarno, Kediri, Tabanan yang dijadikan Gudang KPU Tabanan.

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Sejak bulan September 2023, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tabanan menyewa gedung yang merupakan eks pertokoan Hardys di Jalan Bypass Ir. Soekarno, Kediri, Tabanan, untuk dijadikan gudang penyimpanan logistik Pemilu 2024.

Ketua KPU Kabupaten Tabanan I Wayan Suwitra mengatakan, gedung tersebut disewa dari pihak swasta dengan nilai yang cukup fantastis yakni senilai Rp 1,199 miliar.

“Luasnya 30 are, dari bulan September 2023 sampai Agustus 2023 kita sewa 15 are. Desember 2023 sampai Februari 2024 kita tambah lagi 15 are dengan total sewa Rp1,199 miliar,” ujarnya Sabtu (6/1/2023).

Baca Juga:  Pemilih Lansia dan Jarak TPS Jadi Potensi Ancaman Partisipasi Pilkada 2024 di Tabanan

Namun Suwitra mengaku, tidak ikut dalam proses sewa gudang tersebut, karena saat dilantik menjadi Ketua KPU Tabanan pada akhir bulan Oktober 2023 lalu, gudang tersebut sudah ada.

“Sebelum kami dilantik, gudang itu sudah disewa, jadi prosesnya sebelum periode ini,” ucapnya.

Menurutnya bangunan itu termasuk layak untuk dijadikan gudang penyimpanan logistik karena luas dan bisa menampung seluruh logistic pemilu, seperti kotak suara, surat suara hingga logistic lainnya.

“Semakin besar semakin bagus,” ucapnya.

Baca Juga:  Gerindra Tabanan Pertanyakan Dukungan Terbuka Forum Perbekel untuk Bupati 2 Periode

Disamping itu, pihaknya juga rutin melakukan pengecekan terhadap kondisi gudang agar jangan sampai ada kebocoran.

“Lampu juga kita hidupkan siang malam untuk dibawa logistik kita pasang palet agar tidak langsung menyentuh lantai,” imbuhnya. (ana)