Puluhan Bartender Muda Adu Keahlian di Barak Harmony Festival 2023

Barak Harmony Festival 2023.
Barak Harmony Festival 2023.

PANTAUBALI.COM, KARANGASEM – Barak Harmony Festival merupakan bartending competition pertama yang digelar di Amed, Karangasem. Perlombaan ini digelar untuk memberikan tempat wadah untuk bartender muda Bali menunjukkan kemampuannya.

Untuk peserta mixology ada 10 peserta dan 12 peserta flair competition. Dan para peserta datang dari seluruh bali, seperti Tabanan , Bangli, Badung, Gianyar dan Karangasem

Hal itu disampaikan Brand Ambassador Balimoon I Wayan Kawayasa B.A., B.IB. Menurutnya alasan menggelar Barak Harmony Festival 2023 adalah karena event tersebut merupakan event yang diselenggarakan setahun sekali.

“Dan pada tahun ini kami mengadakan Masterclass with Ngurah Udayana dan Mixology & Flair Competition. Tujuan utamanya untuk memberikan edukasi tentang Cocktail kepada khalayak umum, dan mengajak peserta yang memiliki bakat di bidang tersebut untuk berkompetisi sekaligus melatih bakat mereka, ” ujarnya.

Ditambahkannya jika acara berlangsung pada tanggal 17 November 2023 untuk Masterclass with Ngurah Udayana, dan di tanggal 18 November 2023 untuk Mixology & Flair Competition.

Baca Juga:  Pemkab Tabanan Gelar Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

“Namun untuk pendaftarannya sendiri sudah kami mulai dari bulan Oktober awal,” sebutnya.

Adapun yang terlibat pada acara tentunya ada Balimoon sebagai sponsor utama Barak Harmony Festival 2023. Kemudoan ada dewan juri, mulai dari Ngurah Udayana, Gung Lanang, dan Ekha Jaggler. Lalu ada juga peserta dari berbagai kampus dan instansi yang ikut meramaikan.

“Untuk Masterclass with Ngurah Udayana diadakan di area Amed Cafe & Hotel Kebun Wayan, lalu untuk Mixology & Flair Competition diadakan di BARAK Rooftop & Lounge.

Lebih lanjut ia menjelaskan jika untuk Masterclass with Ngurah Udayana, acara dimulai dari pendaftaran secara online, dibuka untuk masyarakat umum, mahasiswa dan juga pelajar.

Baca Juga:  Momen Meliang-Liang Tingkatkan Kebersamaan Pegawai Pemkab Tabanan

Lalu diikuti dengan acara utama pada tanggal 17 November 2023 dengan pemberian materi oleh Ngurah Udayana sebagai Brand Ambassador dari Balimoon, tentang Cocktail & Liquer, dan praktek langsung membuat Cocktail dengan Product Balimoon. Lalu untuk kegiatan Mixology & Flair Competition dimulai dari pendaftaran secara online juga.

“Kemudian technical meeting pada tanggal 13 November dan kegiatan perlombaan ditanggal 18 November. Di tanggal tersebut, dimulai dari briefing dan pengundian nomor peserta. Lalu dilanjutkan dengan perlombaan mixology, dan selanjutnya lomba flair. Setelah itu pengumuman juara dan dilanjutkan oleh penyerahan sertifikat dan plakat. Setelah itu dilanjutkan lagi dengan bar take over oleh juara 1 lomba Mixology, dan Flair Performance oleh juara 1 lomba flair. Selain itu dimeriahkan juga oleh Penampilan Dj dan Akustik,” bebernya lagi.

Baca Juga:  Momen Meliang-Liang Tingkatkan Kebersamaan Pegawai Pemkab Tabanan

Pihaknya pun berharap kegiatan ini untuk menjadi ajang berkreasi di dunia bartending. Dimulai dari seminar Masterclass with Ngurah Udayana, lalu Mixology & Flair Competition.

“Kita berharap agar kedepannya peserta yang mengikuti Seminar dan Kompetisi dapat terus meningkatkan bakat dan pengetahuan mereka di bidang ini,” pungkasnya. (rls)