Wakil Bupati Badung membuka 2nd Mangupura Koi Show

Wabup Ketut Suiasa membuka acara 2nd Mangupura Koi Show di Balai Budaya Giri Nata Mandala, Sabtu (18/11/2023).
Wabup Ketut Suiasa membuka acara 2nd Mangupura Koi Show di Balai Budaya Giri Nata Mandala, Sabtu (18/11/2023).

PANTAUBALI.COM, MANGUPURA – Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa membuka acara 2nd Mangupura Koi Show di Balai Budaya Giri Nata Mandala, Sabtu (18/11/2023).

Pada kesempatan tersebut, Wabup Suiasa menyerahkan dana hibah dari Bupati Badung kepada kelompok Ternak Ikan Koi Graha melalui Dinas Perikanan sebesar Rp327 juta kepada Ketua Panitia Putu Eka Purwita untuk pelaksanaan kontes ikan koi Kabupaten Badung disaksikan langsung oleh para peserta.

Ditemui seusai acara, Suiasa menerangkan bahwa dengan dilaksanakannya 2nd Mangupura Koi Show 2023, Pemerintah Kabupaten Badung sangat mengapresiasi kegiatan ini karena memiliki nilai positif yang sangat luar biasa.

Baca Juga:  Angkasa Pura Batal Merger, Kadis Perinaker Badung Anjurkan Karyawan Batal Demo dan Kembali Bekerja

“Ini adalah momentum untuk masyarakat, komunitas, dan pecinta koi untuk dapat sharing ilmu, informasi dan pengalaman guna meningkatkan kualitas dan kuantitas dalam memelihara ikan koi kedepannya,” jelasnya

Ia menambahkan, dari sisi ekonomi, kegiatan ini sangat berdampak luar biasa dan dapat dijadikan pangsa pasar yang menjanjikan di masyarakat dan dapat dijadikan sumber pendapatan.

Baca Juga:  Tingkatkan Gizi Ibu Hamil dan Cegah Stunting, Program Gemarikan Sasar Desa Cemagi 

“Pemerintah Kabupaten Badung sangat mendorong kegiatan seperti ini dan berharap bisa dilaksanakan seterusnya, tidak hanya sebatas lokal, regional, dan nasional saja tetapi  dapat  mencangkup ke skala internasional,” harap Suiasa.

Ketua panitia 2nd Mangupura Koi Show Putu Eka Purwita dalam laporan menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk menaikan industri ikan hias. Ikan hias jenis koi ini akan dapat menjalankan perekonomian dan kedepannya dapat menjadi usaha yang meyakinkan.

Baca Juga:  Duta Badung Tampilkan Enam Busana Pakem Badung di PKB ke-46

“Kami selaku komunitas memohon bimbingan dan arahan selalu agar kegiatan Mangupura Koi Show ini dapat terus berlanjut dan tidak lupa kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung yang sudah mendukung penuh kegiatan ini,” lapornya.