Bagikan Pupuk Organik Gratis, Bupati Klungkung Dorong Ke Pertanian Organik

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta Bagikan Pupuk Organik

 

PANTAUBALI.COM, KLUNGKUNG – Wujudkan pertanian organik di wilayah Kabupaten Klungkung, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama, Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sudiarta, Dandim 1610/Klungkung, Letkol Inf Armen Kadis Pertanian IB. Gede Juanida dan Kepala Dinas Pertanahan dan Lingkungan Hidup Ketut Suadnyana kembali membagikan bantuan penyubur tanah berupa pupuk organik produksi TOSS Center di Subak Selisihan Kangin, Minggu (7/5).

Baca Juga:  Atasi Stres Warga Binaan, Lapas Tabanan Berikan Layananan 'Teh Rina'

Subak Selisihan Kangin menerima sebanyak 10 ton pupuk organik yang berjenis pupuk metode Osaki Jepang dicampur dengan Blackgold. Kedua pupuk organik ini telah diujicobakan kepada sejumlah tanaman pertanian ( padi , jagung , kedelai , bawang dan cabai) dan berhasil meningkatkan hasil produksi.

Bupati Suwirta berharap subak bisa serius menekuni pertanian organik, dan secara berkelanjutan akan dibantu dengan pupuk organik. Inilah salah satu upaya Pemkab Klungkung dalam mendukung mewujudkan mimpi pemerintah provinsi Bali yaitu program pertanian organik. “subak yang serius akan didukung sepenuhnya oleh pemerintah daerah dengan bantuan pupuk secara gratis,” ujar Bupati Suwirta seraya menebarkan pupuk.

Baca Juga:  Atasi Stres Warga Binaan, Lapas Tabanan Berikan Layananan 'Teh Rina'

Kelihan Subak Selisihan Kangin, Nyoman Swidana mengucapkan terima kasih kepada Bupati Suwirta atas bantuan pupuk organik tersebut. Subak Pegatepan memiliki luas 80 hektar, anggota 318 orang. “Kita menyambut baik pemberian pupuk organik gratis ini di masa kelangkaan pupuk kimia. Kami juga harapkan untuk seterusnya mendapat perhatian dari pemerintah, ” harap Nyoman Swidana (humasklk/yande)