Atlet Vovinam Tabanan Raih 2 Emas dan 6 Perunggu Di SEA Games Kamboja

Atlet Vovinam Kabupaten Tabanan yang mewakili Indonesia di Kejuaraan SEA Games 2023 Kamboja

 

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Atlet Vovinam Kabupaten Tabanan yang mewakili Indonesia di Kejuaraan SEA Games 2023 Kamboja berhasil meraih dua emas dan enam perunggu selama dua hari berlaga.

Pada Sabtu, (6/5/2023) tim Indonesia mengikuti enam kategori perlombaan dengan perolehan satu emas dan tiga perunggu.

Emas diraih oleh I Gusti Agung Ayu Manik Trisna Dewi Wetan di kategori Dragon-Tiger Form Femele. Sedangkan tiga perunggu disumbangkan oleh atlet Vovinam lainnya yang bertanding dalam kategori berpasangan, yaitu Dual Form 1 Male; Leg Attack Technique – 4 Males, Each Perforn 2 Legs Attack Techniques dan Male Ying Yang Sword Form Team, 4 Males.

Baca Juga:  Diduga Akibat Korsleting Listrik, Mobil Carry Hangus Terbakar di Kediri Tabanan

Kemudian, hari kedua yakni Minggu (7/5/2023) Kemarin, mereka kembali menyumbang satu emas dan tiga perunggu dengan jumlah kategori yang sama.

Ayu Manik Trisna Dewi kembali meraih emas pada kategori Ying Yang Sword Form Female. Dengan begitu, atlet asal Tabanan ini berhasil menyumbang dua medali emas untuk Indonesia.

Sementara, tiga perunggu juga disumbangkan dalam kategori berpasangan, yaitu Pair machete form male; Mix Basic Self – Defence Technique Team, 3 Females and 3 serta Famele Ying Yang Sword Form Team, 4 Females.

“Total ada 19 atlet Vovinam. 17 orang dari Tabanan, satu orang dari Gianyar dan 1 lagi dari Klungkung. Dengan rincian 5 putri dan 13 putra,” jelas Asisten Manager Vovinam Timnas Indonesia I Made Nurbawa saat dihubungi, Minggu (7/5/2023).

Baca Juga:  12 Ogoh-Ogoh Semarakan Festival Ogoh-Ogoh Singasana 2024 Tabanan
Atlet Vovinam Indonesia di Kejuaraan SEA Games 2023 Kamboja

Made Nurbawa yang juga menjabat sebagai Ketua KONI Tabanan ini menyebutkan, total nomor yang diikuti Tim Vovinam Indonesia adalah 22 kategori dan semuanya termasuk dalam kategori perform atau seni.

“Pertandingan akan berlangsung sampai Selasa (9/5/2023) sore dan langsung penutupan,” tutup Nurbawa.