Jelang Nyepi, Polresta Denpasar Gelar Operasi Keselamatan Agung

Wakapolresta Denpasar AKBP I Wayan Jiartana membuka Latpraops Keselamatan Agung 2023, Senin (6/2/2023).
Wakapolresta Denpasar AKBP I Wayan Jiartana membuka Latpraops Keselamatan Agung 2023, Senin (6/2/2023).

PANTAUBALI.COM, Denpasar – Menjelang Hari Raya Nyepi Caka 1945, Polresta Denpasar menggelar Operasi Keselamatan Agung mulai 7-20 Februari 2023.

Operasi mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif sebagai upaya menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas.

“Operasi Keselamatan Agung digelar menjelang Nyepi pada Maret 2023 dan Idul Fitri 1444 H pada April 2023,”ujar Wakapolresta Denpasar AKBP I Wayan Jiartana saat memimpin latihan Pra Operasi di gedung Pesat Gatra Polresta Denpasar, Senin (6/1/2023).

Baca Juga:  Triwulan I 2024, Kunjungan Wisatawan ke Bali Capai 1,3 Juta Orang

Latihan Pra Operasi sebagai upaya meningkatkan kualitas personel dan diharapkan memiliki kompetensi serta kemampuan memadai dalam melaksanakan tugas sehingga pelaksanaan operasi ini akan dapat memberikan kontribusi yang positif bagi kesatuan.

AKBP I Wayan Jiartana menegaskan, sasaran Operasi Keselamatan Agung adalah segala potensi gangguan yang berpotensi menyebabkan kemacetan, pelanggaran, serta kecelakaan lalu lintas yang bisa mengakibatkan korban jiwa dan harta benda.

Baca Juga:  Truk Bermuatan 700 Galon Air Terguling Timpa Bangunan Laundry dan Tiga Kendaraan

“Selain itu, juga terjadinya kerumunan masyarakat di tempat-tempat ibadah, swalayan dan tempat wisata,”tegasnya. (AI)