Hujan Deras Guyur Tabanan, Sejumlah Pohon Tumbang

Petugas BPBD melakukan penanganan pohon tumbang di Tabanan.
Petugas BPBD melakukan penanganan pohon tumbang di Tabanan.

PANTAUBALI.COM, Tabanan – Hujan yang hampir setiap hari mengguyur Kota Tabanan mengakibatkan sejumlah pohon tumbang hingga menutupi sebagian badan jalan, Minggu (5/2/2023).

Pohon tumbang terjadi di Banjar Bengkel Kawan, Desa Pejaten, Kediri, Tabanan, sekitar pukul 07.00 WITA dan di kawasan Penyalin, Jalan utama Denpasar -Gilimanuk, pukul 09.50 WITA.

Pohon tumbang itu langsung mendapat penanganan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tabanan dan tidak sampai menggangu arus lalu lintas.

Baca Juga:  Diduga Sopir Ngantuk, Mobil Pikap Terperosok ke Got di Jalur Denpasar-Gilimanuk 

“Pohon tumbang di daerah Bengkel dan Penyalin sudah ditangani tidak kurang dari satu jam mengingat hanya pohon kecil,” kata Kepala Pelaksana BPBD Tabanan I Nyoman Srinadha Giri, Senin (6/1/2023).

Menurutnya, kawasan yang diprediksi rawan bencana tidak menimbulkan bencana saat ini.

“Malahan, daerah yang tidak kita anggap rawan terjadi bencana. Misal, pohon ada yang kita curigai roboh itu malah tidak roboh hal inilah yang tidak bisa diprediksi saat ini,”ungkapnya.

Tim BPBD Tabanan dalam upaya penanganan bencana selalu siap dan berkoordinasi dengan DLH Tabanan.

Baca Juga:  Putra Kedua Wabup Jembrana Berpulang Akibat Kecelakaan, Sempat Dirawat di RS Sanglah Selama Seminggu

“Bencana itu tidak bisa kita prediksi yang mana akan roboh pohonnya dan yang mana akan longsor.Kami tetap berkoordinasi dengan DLH untuk melakukan penataan terhadap pohon yang sudah lebat,”tandasnya. (AG)