Penerbangan Internasional Meningkat, Pekerja Bandara Ngurah Rai Divaksin Booster Kedua

Vaksinasi booster kedua di Bandara Ngurah Rai.
Vaksinasi booster kedua di Bandara Ngurah Rai.

PANTAUBALI.COM, Badung – Ribuan pekerja di lingkup Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai mendapatkan vaksinasi boster kedua mulai, Senin (30/1/2023).

Vaksinisi dilakukan untuk meningkatkan imunitas sekaligus sebagai langkah antisipasi mengingat mulai meningkatnya penerbangan internasional ke Bali.

Plt Kepala Otban Wilayah IV, Aribowo Adi Susatyo mengatakan, 13.500 pekerja di lingkup Bandara Ngurah Rai ditargetkan mendapat suntikan vaksin boster kedua.

Baca Juga:  Truk Bermuatan 700 Galon Air Terguling Timpa Bangunan Laundry dan Tiga Kendaraan

Jumlah tersebut merupakan komunitas pekerja bandara yang sudah terdata, mulai dari Otban, Angkasa Pura, Airnav, Ground Handling, Imigrasi, Bea Cukai, KKP, hingga unsur terkait yang bekerja di sektor frontliner.

“Vaksinasi dilaksanakan selama lima hari dan dalam sehari ditargetkan seribu orang mendapat vaksinasi,” ujar Aribowo Adi Susatyo.

General Manager PT Angkasa Pura I Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan mengatakan, seiring semakin banyaknya penerbangan internasional ke Bali, maka aksinasi sangat diperlukan untuk mencegah terjadinya kekhawatiran akan kondisi Covid-19 yang kabarnya masih meningkat di beberapa negara.

Pelaksanaan vaksinasi keempat itu menjadi bukti Bali siap untuk menerima kedatangan turis luar negeri, di tengah kabar masih adanya kasus Covid-19 di negara lain.

Baca Juga:  Dinas Perikanan Badung Bagikan 1500 Paket Ikan Segar dalam Kegiatan GEMARIKAN

Pihaknya mendorong komunitas Bandara Ngurah Rai memaksimalkan vaksinasi boster kedua karena mereka merupakan petugas frontliner yang langsung berhadapan dengan wisatawan asing PPLN.

“Dengan vaksianasi, kami mempunyai antibodi dan imunitas yang lebih kuat dalam menjaga kesehatan, untuk memastikan kesiapan Bali lebih banyak menerima wisatawan,” ujarnya. (RH)