Ketua DPRD Borong Sayur di KWT Cemara Tabanan

PANTAUBALI.COM,Tabanan – Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga menyematkan diri mengunjungi Kelompok Wanita Tani (KWT) Cemara yang berlokasi di Banjar Pasekan, Desa Dajan Peken, Tabanan pada (Sabtu, (28/1).

Saat itu, Ia juga memborong hasil kebun berupa sayuran. KWT ini merupakan binaan dari anggota DPR RI I Made Urip.

“Kami memberikan dukungan atas kegiatan positif dari ibu-ibu dalam menjaga pasokan pangan secara mandiri,” katanya Senin, (30/1).

Baca Juga:  Tabrakan dengan Mobil di Jalur Denpasar-Singaraja, Pengendara Motor Tewas saat Dilarikan ke Puskesmas

Politisi asal Banjar Sakeh, Desa Sudimara, Tabanan ini mengunjungi kebun KWT Cemara susai kegiatan penanaman pohon oleh DPC PDI Perjuangan di bantaran sungai Yeh Sungi, Desa Batannyuh, Marga.

Ia juga memborong hasil panen KWT senilai Rp 1 juta. Dirga mengingatkan, perempuan merupakan penggerak di rumah tangga dan diharapkan mampu menyokong suami sebagai kepala keluarga.

“Banyak hal yang bisa dilakukan, salah satunya membentuk kelompok wanita tani. Kami harapkan kelompok wanita tani makin bertumbuh di Tabanan,” ujarnya.

Ia juga berpesan, agar perempuan selalu mengasah diri sehingga bisa tampil di masyarakat dan tidak hanya larut dengan kegiatan domestik di rumah tangga.

Baca Juga:  Dukung Kreativitas Anak, Bupati Sanjaya beserta Istri Buka Pawai Ogoh-Ogoh Mini

Dirga memberikan contoh bagaimana peran dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang merupakan satu-satunya pemimpin partai politik perempuan di Indonesia.

“Semangatnya bisa dicontoh. Bagaimana sikap dan perannya sejak awal merintis hingga sekarang”, katanya.

Sementara, Ketua KWT Cemara Ni Luh Kadek Meira Wati mengucapkan terimakasih atas kunjungan tersebut.

Tampak pada kunjungan tersebut I Made Urip dan anggota DPRD Kabupaten Tabanan I Gusti Komang Wastana dan Ni Made Rahayuni.

Baca Juga:  Curi Handphone Majikan Lantaran Sakit Hati, Manda Bebas Melalui Restoratif Justice 

“Kami mengucapkan terimakasih dan ini merupakan motivasi untuk tetap berkarya”, pungkas Dirga. (AG)