Ketua DPRD Tabanan Turut Serta Hijaukan Tukad Yeh Sungi

PANTAUBALI.COM, Tabanan – Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga menghadiri acara penghijauan dilakukan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Tabanan di sekitar area aliran sungai Tukad Yeh Sungi, Desa Batannyuuh, Desa, Belayu, Marga, Beberapa hari lalu, (Sabtu, (28/1).

Kegiatan penanaman pohon ini juga merupakan bagian HUT Ketua Umum PDI Perjuangan sekaligus perayaan HUT PDI Perjuangan ke-50 tahun 2023. Tampak pada kegiatan itu, Ketua DPC PDI P Tabanan I Komang Gede Sanjaya sekaligus Bupati Tabanan, Wakil Bupati Tabanan I Made Edi Wirawan, beserta jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan, Ketua PAC dan pengurus se-Kabupaten Tabanan serta para Kader dan tokoh partai.

“Gerakan penghijauan ini menunjukkan komitmen partai pada isu global yakni perubahan iklim. Inilah semangat merawat pertiwi. Sering diungkapkan oleh ketua umum partai, Ibu Megawati Soekarnoputri kita harus menjaga bumi dan lingkungan,” ujarnya seusai acara.

Baca Juga:  Subak Desa Bengkel Tabanan Diresmikan Sebagai Ecohydrology Demonstration Site UNESCO 

Politisi asal Banjar Sakeh, Desa Sudimara ini juga memberikan apresiasi pada Ketua DPC PDI Perjuangan sekaligus Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya karena kegiatan tersebut berjalan lancar.

Sebelum itu, DPC PDI Perjuangan juga menggelar dapur umum yang sasarannya penyediaan makanan bermutu untuk ibu hamil.

“Dengan kepemimpinan Pak Komang Sanjaya, semoga partai bisa lebih dekat dengan rakyat dengan aksi nyata dan menyentuh,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan, agar kegiatan penanaman pohon yang dilakukan oleh PDI Perjuangan agar bisa dicontoh oleh masyarakat luas. Karena baru-baru ini kawasan di aliran sungai Yeh Sungi sempat dilanda bencana air bah. Bahkan berdampak pada Pura Manik Toya di Desa Batannyuh.

Baca Juga:  Delegasi WWF Ke-10 dari Tiongkok Kunjungi DTW Jatiluwih

“Semoga tidak berhenti di acara partai. Semua masyarakat perlu menjaga kawasan bantaran sungai. Kami memulai dan harus diteruskan oleh masyarakat”, pungkasnya.(AG)