Polsek Dentim Sebut Kasus Kenakalan Remaja di Kesiman Telah Diselesaikan Pihak Desa

101

ANTAUBALI.COM – Denpasar, Kasus kenakalan remaja terjadi di Kelurahan Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur (Dentim) beberapa waktu lalu diatasi kepolisian Polsek Denpasar Timur.

Kapolsek Dentim Kompol I Nengah Sudiarta mengatakan, kasus tersebut menjadi perhatiannya karena menurutnya para anak remaja tersebut adalah generasi harapan bangsa.

“Ke Depan kami minta kepada orang tua untuk lebih ketat memantau perkembangan dan kegiatan anak-anaknya”, jelas Kapolsek usai giat Jumat Curhat bersama Tripika Kecamatan Dentim di Muara Kopi Bali (Muara Tangtu) Desa Kesiman Kertalangu, Dentim, kemarin (Jumat (20/1).

Dijelaskannya, kasus kenakalan remaja terjadi di Kelurahan Kesiman Kertalangu beberapa waktu lalu, permasalahan tersebut sudah dapat diselesaikan oleh pihak desa setempat dengan memediasi kasus tersebut.

“Mereka anak-anak kami, Jangan sampai anak-anak remaja kita melakukan hal-hal negatif,” katanya.

Pihaknya juga meminta agar orang tua lebih mengarahkan anak-anaknya untuk melakukan kegiatan positif.

Selain masalah kenakalan remaja, dalam pertemuan itu juga dibahas aduan dari masyarakat terkait adanya lahan di wilayah Dentim yang dibangun. Dimana pengembang sering berjanji akan memberikan bantuan fasilitas umum tetapi sering terjadi masalah.

“Kami tidak bisa bekerja sendiri, kami butuh kerjasama sehingga semua permasalahan yang ada di masyarakat bisa terselesaikan dengan baik. Silahkan laporkan dan informasikan kepada kami Kepolisian jika ada hal yang mencurigakan dan kegiatan di sekitar kita yang melanggar hukum,” pungkas Kapolsek.(PB07)

Baca Juga:  Dugaan Korupsi Rp23 Miliar, Eks Kepala UPTD PAM Dinas PUPRKIM Bali Ditetapkan Tersangka