Kebakaran Gudang di Banjar Taman Diduga Akibat Pembakaran Sampah

37

PANTAUBALI.COM – Badung, Gudang perlengkapan Upakara (Hindu) milik I Ketut Suwitra salah satu warga di Banjar Taman, Desa Darmasaba, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, mengalami musibah kebakaran, kemarin (Sabtu, 14 Januari) 2023 Pukul 17.30 Wita.

Menurut Perbekel Darmasaba, I.B Surya Prabhawa Manuaba saat dikonfirmasi Minggu,(15/1) di Darmasaba, Badung menyampaikan, Dari data laporan serta pengamatan sementara di lapangan musibah kebakaran tersebut diduga disebabkan oleh bara api akibat pembakaran sampah di samping gudang yang di lakukan pada sore hari.

“Pengamatan sementara akibat kebakaran diperkirakan akibat membakar sampah yang akhirnya api menjalar ke bangunan gudang yang akhirnya menyebabkan musibah kebakaran terjadi”, ujarnya.

Dirinya menyampaikan, adapun musibah kebakaran telah menghanguskan tempat banten dan kamar mandi, satu unit mobil ambulance milik warga yang rencananya akan digunakan untuk keperluan krematorium.

“Ini adalah gudang bukan rumah tempat tinggal”, tegasnya”, cetusnya.

Dirinya menyebutkan, dalam kaitan dengan musibah tersebut, pihak Desa akan segera melaporkan ke Dinas terkait serta berencana akan memohon bantuan kepada Bapak Bupati Badung juga.

Sembari Surya menambahkan, Dalam upaya mengantisipasi musibah serupa terulang kembali maka, pengawasan harus lebih detail lagi dilakukan ke depannya.(PB01)

Baca Juga:  Presiden Jokowi Cek Harga Bahan Pokok di Pasar Baturiti