Ny Putri Koster Tegaskan, Perempuan Pegang Peran Penting Memajukan Perekonomian 

DENPASAR – Pantaubali.com – Ny.Putri Koster  selaku Ketua Dewan Pembina IWAPI Provinsi Bali sekaligus sebagai ketua Dekranasda Provinsi Bali menghadiri acara peringatan HUT-45 IWAPI  di warung Oongan Asri, Jalan Noja Denpasar Minggu 09/02/2010.

Pada kesempatan ini Ny.Putri Koster menyampaikan perempuan memegang peran yang sangat penting dalam memajukan perekonomian Bali pada khususnya dan Indonesia pada umumnya. Untuk itu kedepanya,para pengusaha perempuan yang tergabung dalam IWAPI untuk terus meningktkan kwalitas diri,serta dapat mengikuti perkembangan teknologi dewasa ini.

Baca Juga:  Unggah Foto dan Percakapan Perselingkuhan, Seorang Pemilik Akun Media Sosial Diamankan Polresta Denpasar

“ Anggota IWAPI diharapkan dapat mengikuti kemajuan teknologi  yang salah satunya dengan memanfaatkan teknologi untuk pemasaran produk sekaligus menangkap peluang pasar,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini Ny.Putri Koster juga mengajak anggota IWAPI untuk berperan nyatadalam upaya pelestarian dan pengebangan tenun asli Bali di tengah kemajuan teknologi. Mengingat saat ini banyak sekali beredar di pasaran kain tenun hasil cetakan mesin,dimana harga dan kwalitasnya jauh di bandingkan kain tenun asli Bali.

Baca Juga:  Alami Kecelakaan Kerja, Kru Kapal Hongkong Dievakuasi Basarnas Bali

“ Menurut saya kain printing yang banyak meniru motif songket dapat di gunakan untuk busana atau pakian yang khusus di desain untuk busana kantor misalnya,atau juga bisa di gunakan sebagai busana sehari-hari saja,” tegasnya.

Di sisi lain Ketua umum DPP IWAPI yang di bacakan oleh Ketua umum DPD IWAPI Provinsi Bali Tini Rusmini Gorda menyampaikan, Kontribusi serta peran perempuan pengusaha dalam peningkatan perekonomian nasional sangatlah signifikan,karena mencapai 60 Persen dari jumlah pengusaha mikro dan kecil yang ada di Indonesia merupakan perempuan pengusaha.

Baca Juga:  Antisipasi Kejahatan Malam Hari Lebaran, Polda Bali Intensifkan Blue Light Patrol

Peran ini haus di ikuti dengan peningkatan kwalitas dari pada perempuan pengusaha untuk menghadapi era digitalisasi. Kedepan pemberdayaan perempuan pengusaha IWAPI akan di fokuskan dalam peningkatan SDM,Pemasaran dan Permodalan baik melalui Traning ataupun pelaksanaan Worksop,seminar dan upaya lainya.