Relawan Semut Meriahkan Peringatan Bulan Bung Karno dengan Jalan Santai di Kecamatan Kerambitan

Relawan Semut turut berpartisipasi dalam kegiatan jalan santai untuk memperingati Bulan Bung Karno di Kecamatan Kerambitan, Minggu (9/6/2024).
Relawan Semut turut berpartisipasi dalam kegiatan jalan santai untuk memperingati Bulan Bung Karno di Kecamatan Kerambitan, Minggu (9/6/2024).

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Usai menggelar aksi bagi-bagi bunga dan coklat di Pasar Tabanan dan Kerambitan, Relawan Semeton Mulyadi Tabanan (Semut) kembali menggelar kegiatan untuk peringatan Bulan Bung Karno.

Pada Minggu (9/6/2024), Relawan Semut turut berpartisipasi dalam kegiatan jalan santai untuk memperingati Bulan Bung Karno di Kecamatan Kerambitan.

Kegiatan jalan santai ini digelar di Lapangan Umum Kerambitan mulai pukul 07.30 WITA yang diikuti oleh 4.000 peserta dari berbagai komponen masyarakat mulai dari tokoh masyarakat, anak sekolah, lanjut usai (lansia) dan masyarakat lainnya wilayah Kecamatan Kerambitan.

Baca Juga:  KPU Kota Denpasar Luncurkan I Caka, Maskot Jingle Pilkada 2024

Ketua Relawan Semut I Nyoman Ardika mengatakan, partisipasi dalam kegiatan ini adalah bentuk dukungan nyata dari Relawan Semut terhadap acara peringatan Bulan Bung Karno.

Dukungan tersebut dibuktikan dengan menyediakan hadiah utama berupa sepeda listrik serta 60 hadiah hiburan lainnya.

“Kami mendukung penuh kegiatan ini dengan menyediakan hadiah utama berupa sepeda listrik dan 60 hadiah hiburan lainnya berupa baju kaos, payung dan beragam hadiah lainnya untuk memeriahkanacara,” ujar pria yang lebih dikenal dengan Sengap.

Selain jalan santai, Relawan Semut juga mendukung lomba memancing di Banjar Mengening Utara, Desa Nyitdah, Kediri, Tabanan yang digelar di hari dan waktu yang bersamaan.

Baca Juga:  Dukung Produktivitas Petani, Pemkab Tabanan Bersama Kelompok Wanita Tani Dukuh Mesari Tanah Bibit Cabai

“Program dari Semut adalah bersama bersinergi dan berbagi. Tujuannya adalah untuk bersama-sama melakukan aktivitas nyata, walaupun sedikit, tetapi kita tetap bersama-sama,” ucap Sengap.

Dengan dukungan dan partisipasi dari Semut, diharapkan kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus memupuk semangat kebersamaan dan gotong royong di masyarakat Tabanan. (ana)