KIM Plus Tabanan Resmi Dibentuk, Siap Bertarung di Pilkada 2024

Rapat pembentukan KIM Plus di Kabupaten Tabanan, Sabtu (8/6/2024).
Rapat pembentukan KIM Plus di Kabupaten Tabanan, Sabtu (8/6/2024).

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Koalisi Indonesia Maju ( KIM) di Kabupaten Tabanan akhirnya resmi dibentuk. Koalisi yang terdiri dari partai Gerinda, Golkar, Demokrat, Nasdem, PSI, Gelora, dan PBB ini terbentuk usai rapat pimpinan partai pada Sabtu (8/6/2024).

Ketua DPC Partai Demokrat Tabanan I Wayan Adnyana mengatakan, sebelumnya KIM plus telah melakukan rapat pada 9 Mei 2024 lalu yang dihadiri tujuh partai untuk membahas pembentukan koalisi.

“Waktu rapat pertama rencana kamu putuskan membentuk koalisi. Tapi Golkar masih nunggu keputusan rapat tingkatan partai lebih atas,” jelasnya.

Baca Juga:  Kabag Tapem Setda Tabanan, Wayan Sri Wahyuni Berpulang

Namun, rapat KIM Plus tingkat Provinsi sudah memutuskan KIM Plus berkoalisi sampai tingkat kabupaten.

“Dari ketidakhadiran Golkar, kami selalu berpikir positif. Bukan mereka tidak sepakat untuk bergabung. Pak Wirya sedang tugas keluar daerah. Sementara sekertaris sedang menunggu ada keluarga yang sakit,” ucapnya.

Ia pun meyakini KIM Plus pasti terbentuk di Tabanan. Meskipun pada pertemuan pertama Golkar masih ada pertanyaan mengenai siapa calonya. “Jadi KIM plus di Tabanan kita putuskan bentuk hari ini,” tandasnya.

Ditanya soal calon pasangan bupati yang akan diusung, pihaknya masih merahasiakan. Namun, sudah ada beberapa tokoh di Tabanan yang menghubungi KIM Plus. ,”Untuk tokoh sudah siap. Tapi tidak kami umumkan hari ini,” jelasnya.

Baca Juga:  Diusulkan Dipecat Oleh DPC PDIP, Nyoman Mulyadi Berdoa Oknum Penghianat dan Penjilat di Bali Panjang Umur

Sementara, untuk Ketua KIM plus di Tabanan juga sudah diputuskan yakni I Ketut Carma. “Belau ditetapkan karena secara ex officio adalah Ketua Pemenangan Prabowo Gibran Kabupaten,” tutupnya. (ana)