Motor Terparkir di Garasi Kos Digondol Maling, Diduga Gunakan Kunci Palsu

Pencurian motor di garasi rumah kos di Jalan Pulau We, Banjar Taman, Desa Gubug, Tabanan.
Pencurian motor di garasi rumah kos di Jalan Pulau We, Banjar Taman, Desa Gubug, Tabanan.

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Aksi pencurian sepeda motor di garasi rumah terjadi di Kabupaten Tabanan.  Kali ini pencurian motor terjadi sebuah garasi rumah kos di Jalan Pulau We, Banjar Taman, Desa Gubug, Tabanan pada Senin (27/5/2024) sekitar pukul 16.00 WITA.

Motor yang dicuri yakni Honda Beat hitam dengan nomor polisi S 5847 JBE milik Vega Melati Suksma (24) asal Kecamatan Sambeng, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Kapolsek Tabanan Kompol I Nyoman Sumantara mengatakan, korban telah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tabanan. Diduga diduga pelaku mencuri motor milik korban dengan modus kunci palsu (kupal).

Baca Juga:  Bupati Tabanan Hadiri High Level Meeting Pengendalian Inflasi Melalui TPID

“Laporan sudah kami terima dan kami masih melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan dan menganalisis CCTV terdekat,” ujarnya dikonfirmasi Selasa (28/5/2024).

Sumantara menjelaskan, pencurian ini berawal pada Sabtu (25/5/2024) sekitar pukul 20.00 WITA, korban memarkir sepeda motor Honda Beatnya di garasi rumah kos di Jalan Pulau We, Banjar Taman, Desa Gubug, Tabanan.

Motor tersebut diparkir dengan posisi motor menghadap ke dalam rumah kos dan dalam kondisi terkunci stang.

“Kunci sepeda motor korban dimasukkan ke dalam tas. Lalu korban langsung masuk ke kamar dan langsung tidur,” ucapnya.

Baca Juga:  Rai Wahyuni Sanjaya Lanjutkan Aksi Sosial, Bagikan PMT hingga Bedah Kamar ODGJ

Keesokan harinya, korban tidak sempat mengecek sepeda motornya. Kemudian pada Senin (27/5/2025) sekitar pukul 16.00 WITA, korban baru mengecek motor ke parkiran dan melihat motor sudah hilang.

Korban sempat menanyakan keberadaan motornya kepada tetangga kosnya. Namun, mereka mengatakan bahwa motor korban sudah sejak kemarin tidak ada di tempat parkir.

Korban juga sempat mencari keberadaan motornya di sekitar tempat kos bersama temannya. Namun, tak kunjung ditemukan. Atas kejadian ini, korban mengalami kerugian mencapai Rp20 juta.

Baca Juga:  KPU Tabanan Bentuk Rewalan Duta Demokrasi untuk Capai Target Partisipasi Pilkada 2024

“Kemudian, korban diantar temannya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tabanan untuk mendapat penanganan lebih lanjut,” tambahnya. (ana)