Pastikan Kemananan Pintu Masuk Bali Jelang WWF ke-10, Polres Jembrana Siagakan Personel di Pelabuhan Gilimanuk

Pelabuhan Gilimanuk.
Pelabuhan Gilimanuk.

PANTAUBALI.COM, JEMBRANA – Dalam memastikan keamanan menjelang World Water Forum (WWF) ke-10 yang akan berlangsung 18 – 25 Mei 2024 di Nusa Dua, Bali.

Belasan personel kepolisian Polres Jembrana ditugaskan melakukan pengamanan di pintu masuk Bali Pelabuhan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana.

Menurut informasi, WWF ke-10 akan dihadiri peserta dan delegasi dari 43 negara, sehingga pengamanan di Pelabuhan Gilimanuk sebagai pintu masuk utama Bali dari Pulau Jawa menjadi prioritas utama.

Baca Juga:  Proyek Revitalisasi Pasar Umum Negara Capai 71 Persen

Kapolres Jembrana, AKBP Endang Tri Purwanto mengatakan, dalam proses pengamanan di Pelabuhan Gilimanuk. Ia akan menugaskan sebanyak 16 personel tambahan.

Selain itu, personel yang ditugaskan dilengkapi dengan berbagai peralatan seperti borgol, metal detector, dan mirror detector.

Alat-alat ini digunakan untuk mengawasi kendaraan atau orang-orang yang masuk ke Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk.

“Mengantisipasi jika ada orang-orang yang dicurigai, atau teroris atau sebagainya. Tapi mudah-mudahan tidak ada,” ungkapnya, Kamis (16/5/2024).

Baca Juga:  Penataan Museum Subak Dikebut Jelang WWF 2024

Pihaknya berharap, dalam pengamanan tersebut tidak terdapat adanya gangguan-gangguan tertentu, dan berharap agar proses WWF dapat berjalan dengan lancar.

Selain penebalan pengamanan di Pelabuhan Gilimanuk, Polres Jembrana juga akan meningkatkan kegiatan patroli di daerah pesisir dan melakukan patroli laut.

“Tujuannya adalah untuk memastikan keamanan di wilayah Jembrana dan Bali secara keseluruhan selama WWF berlangsung,” pungkasnya. (ana)