Sekitar 320 Jiwa di Kelurahan Pendem Jembrana Kesulitan Air Bersih

PANTAUBALI.COM, JEMBRANA – Sekitar 320 warga di Lingkungan Pancardawa, Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana, Jembrana mengalami kesulitan mendapatkan air bersih disetiap musim kemarau.

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jembrana melaksanakan operasi kekeringan dengan penyerahan bantuan ratusan buah pipa terhadap warga yang terdampak.

Menurut informasi, pada 30 April 2024 kemarin, PMI Kabupaten Jembrana telah menyerahkan bantuan sebanyak 750 buah pipa dengan ukuran 1 hingga 3 Dim.

Baca Juga:  Naas! Lansia di Pekutatan Diduga Menjadi Korban Penganiayaan Hingga Tewas

Kemudian, pada Kamis (2/5/2024) kemarin, PMI Kabupaten Jembrana bersama warga melaksanakan pemasangan pipa dari sumber mata air bersih ke tempat penampungan air yang sudah ada.

Kepala Markas PMI Kabupaten Jembrana, I Wayan Wikrama Wardana mengatakan, pemasangan pipa ini ditargetkan selesai dikerjakan dalam waktu sepekan.

“Hari ini kami membantu warga di Lingkungan Pancardawa memasang pipanisasi dengan target tujuh hari kedepan harus sudah selesai dengan
relawan yang juga ikut membantu sebanyak 30 orang agar pengerjaan pipanisasi ini selesai sesuai dengan target yang sudah kita tentukan, ” ungkapnya.

Dengan bantuan pipanasi tersebut, pihaknya berharap warga terbebas dari krisis air bersih yang dialami selama ini. Dengan jumlah penerima manfaat atau warga yang ada sekitar 320 jiwa.

Baca Juga:  230 Pasang Kerbau Berlaga dalam Mekepung Kapolda Cup 2024

Sementara, I Nyoman Nuarda yang merupakan salah satu warga di Lingkungan Pancardawa mengatakan, krisis air bersih di daerahnya rutin terjadi disetiap tahunnya.

“Setiap musim kemarau, berapa tahun, atau bulan musim kemarau tetap kelompok atau masysrakat pancardawa krisis air. Saya merasa bersyukur dengan bantuan PMI ini, kami ajukan proposal dan syukur kami dibantu pipa ini, ” pungkasnya. (ana)