Diduga Sopir Mengantuk, Mobil Ford Hantam Pohon Perindang

PANTAUBALI.COM, JEMBRANA – Sebuah mobil Ford hantam pohon perindang hingga jatuh ke selokan di KM 89-90 Desa Mendoyo Dangin Tukad, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, Kamis (2/5/2024).

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Mendoyo, Kompol I Dewa Gede Artana membenarkan adanya kejadian tersebut.

Ia mengatakan, kecelakaan tunggal itu terjadi sekitar pukul 12.10 WITA akibat sopir mengantuk.

Baca Juga:  Pastikan Kemananan Pintu Masuk Bali Jelang WWF ke-10, Polres Jembrana Siagakan Personel di Pelabuhan Gilimanuk

Ia menerangkan, kecelakaan tunggal itu terjadi saat kendaraan Ford nopol DK 1759 WD yang dikemudikan I Wayan Erlambang (58) asal Desa Yehmbang itu melintas dari arah Gilimanuk menuju Denpasar.

“Sesampainya di TKP, pengemudi mengalami Human Error atau mengantuk sehingga tidak dapat menguasai kendaraannya,” ungkapnya saat dikonfirmasi.

Akibatnya, kendaraan tersebut akhirnya menabrak pohon perindang yang berada dibahu jalan sebelah kiri dari arah barat. Beruntung, tidak terdapat korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut.

Pihaknya menjelaskan, kejadian tersebut dari pihak pengemudi tidak mau melalaporkannya, lantaran hanya mengalami kerugian materil dan tidak terdapat korban.

Baca Juga:  Truk Kontainer dan Pikap Bermuatan Tanaman Hias Terlibat Kecelakaan di Jalur Denpasar-Gilimanuk 

“Kemudian, kendaraan terjerembab dalam di selokan. Kendaraan mengalami kerusakan pada body depqn ringsek,” pungkasnya. (ana)