941 PPPK Pemerintah Kabupaten Jembrana Dilantik 

Pelantikan 941 orang PPPK Pemerintah Kabupaten Jembrana.
Pelantikan 941 orang PPPK Pemerintah Kabupaten Jembrana.

PANTAUBALI.COM, JEMRANA – Sebanyak 941 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi JF (Jabatan Fungsional) teknis tahun 2023 di lingkungan Pemkab Jembrana, dilantik.

Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah dilakukan langsung oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi Wakil Bupati Jembrana IGN Patriana Krisna di GOR Kresna Jvara, Selasa (30/4/2024).

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Jembrana untuk Tahun 2023 memperoleh Formasi pengadaan pegawai ASN khusus PPPK adalah sebanyak 1.264, Formasi terdiri dari PPPK JF Guru sebanyak 621 formasi, PPPK JF tenaga kesehatan sebanyak 547 formasi dan PPPK JF Teknis sebanyak 78 formasi.

Baca Juga:  Proyek Revitalisasi Pasar Umum Negara Capai 71 Persen

Berdasarkan hasil seleksi administrasi dan seleksi kopetensi dengan tes CAT BKN pelamar yang lulus sebanyak 941 orang dengan rincian peserta PPPK JF Guru sebanyak 481 orang, peserta PPPK JF Kesehatan sebanyak 411 orang dan peserta PPPK JF Teknis sebanyak 47 orang.

Sedangkan Formasi yang tidak terisi adalah sebanyak 305 formasi yaitu formasi PPPK Guru sebanyak 140 formasi, formasi PPPK Nakes sebanyak 136 formasi dan formasi PPPK teknis sebanyak 29 formasi.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyampaikan apresiasi kepada yang dinyatakan lulus seleksi dan berhasil mendapatkan SK PPPK. Ia berharap agar para penerima SK dapat memberikan kontribusi maksimal dalam mendukung pembangunan dan pengembangan daerah.

“Kedepannya, agar saudara-saudara sekalian dapat menjadi pribadi yang menjadi contoh, dan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Jembrana,” ungkapnya.

Baca Juga:  Bupati Tabanan Dukung Partisipasi Atlet Vovinam dalam Kejuaraan Internasional di Vietnam

Lebih lanjut, pihaknya mengatakan dalam kesempatan yang baik ini mengusulkan kembali formasi baru untuk seluruh sopir dan tenaga kebersihan.

“Kami usulkan mendapatkan juga masuk dalam program PPPK ini, mohon doa restu semoga ini bisa kami lakukan semuanya,” ucapnya

Kepala BKPSDM Jembrana, Ni Luh Ktut Natalis Semaradani mengatakan dari 941  orang PPPK formasi 2023 yang dilantik itu terdiri dari PPPK JF Guru Ahli Pertama, PPPK JF tenaga kesehatan, dan PPPK JF Teknis.

Baca Juga:  Bupati Tabanan Hadiri Acara Penghargaan CNN Indonesia Award 2024

“Acara pelantikan dan pengambilan sumpah hari ini berjumlah 941 orang terdiri dari PPPK JF Guru Ahli Pertama berjumlah 481, PPPK JF tenaga kesehatan sebanyak 411 orang dan PPPK JF Teknis lainnya berjumlah 47 orang,” pungkasnya. (ana)