Badung Angelus Buana, Bupati Giri Prasta Gelontorkan BKK dan Hibah 160 Miliar Lebih ke Kabupaten Bangli

Bupati Giri Prasta saat menyerahkan secara simbolis Hibah dan BKK sebesar Hibah Rp160 Miliar lebih bertempat di Alun-alun Kota Bangli, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli, Selasa (23/4/2024).
Bupati Giri Prasta saat menyerahkan secara simbolis Hibah dan BKK sebesar Hibah Rp160 Miliar lebih bertempat di Alun-alun Kota Bangli, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli, Selasa (23/4/2024).

PANTAUBALI.COM, BADUNG – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta kembali melanjutkan program “Badung Angelus Buana” yang bermakna ” Badung Berbagi dari Badung untuk Bali”.

Setelah kabupaten Jembrana, Buleleng, Karangsem dan Klungkung, kini giliran Kabupaten Bangli dengan menyerahkan secara simbolis Hibah dan bantuan keuangan khusus (BKK) sebesar hibah Rp160 Miliar lebih.

Penyerahan oleh Bupati Giri Prasta itu dilakukan di Alun-alun Kota Bangli, Jalan Brigjen Ngurah Rai, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli, Selasa (23/4/2024).

Pada kesempatan itu, kehadiran Giri Prasta beserta didampingi Ketua DPRD Badung I Putu Parwata, Ka. BPKAD Badung Ida Ayu Istri Yanti Agustini dan pejabat lainnya disambut Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta  didampingi Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar, Ketua DPRD Bangli I Ketut Swastika, beserta Anggota, Sekda Bangli IB. Giri Putra beserta pejabat lainnya.

Program  Badung Angelus Buana di Kabupaten Bangli dana diberikan dengan menyalurkan BKK kepada 373 penerima, dengan nilai total sebesar Rp70.175.000.000, dan bantuan Hibah yang diserahkan kepada 175 penerima, dengan total jumlah bantuan sebesar Rp96.420.197.500.

Baca Juga:  Jalan Lingkar Desa Pulukan Jembrana Rampung, Mudahkan Akses Masyarakat

Selain penyerahan Hibah dan BKK Bupati Giri Prasta juga meletakan Batu Pertama untuk pembangunan Sports Center di Kabupaten Bangli.

Dalam sambutannya Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta hari ini hadir di Kabupaten Bangli untuk menyerahkan bantuan secara simbolis yang dananya sudah masuk di Bendahara Keuangan Pemerintah Kabupaten Bangli yang dimaksud dengan BKK.

Kedua masalah Hibah sudah masuk ke rekening masing-masing dan ini akan terus berkelanjutan.

“Kami akan mendorong pendapatan pajak hotel dan restoran agar kami bisa membantu sepenuhnya dan masyarakat bangli sudah kami data sepenuhnya dan banyak sekali juga masyarakat bangli yang bekerja di Kabupaten Badung,” ujarnya.

Baca Juga:  Bupati Tabanan Angkat Potensi Teh Gobo Desa Bongan

Giri prasta menyebut, tujuan pemberian bantuan ini adalah salah satu model untuk mempercepat pembangunan yang ada di kabupaten Bangli.

“Seperti contoh tahap awal kami bantu sebesar Rp30 Miliar untuk peletakan batu pertama dan penataan awal pembangunan Sports Center dan ini merupakan gelanggang olahraga karena kami punya prinsip mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga,” sambungnya.

Lebih lanjut dikatakan, program “Badung Angelus Buana adalah wujud konkret strategi kolaborasi Pemerintah Kabupaten Badung (Collaborative Governance) dengan pemerintah lainnya.

dengan tujuan mendorong pembangunan di wilayah Provinsi Bali seperti hari ini hadir di Kabupaten Bangli dengan program Badung Angelus Buana membangun Bali dari pinggiran, untuk mendukung pembangunan berbagai bidang di Kabupaten/Kota lainnya di Bali, yang disesuaikan dengan karakteristik wilayah, karena program ini untuk meringankan beban masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga:  Badung UMKM Week 2024 Batch I, Jadi Ajang UMKM Maju ke Pasar Internasional

Sementara itu, Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta menyampaikan, dengan adanya bantuan BKK dari Badung ini hampir seluruh pembangunan yang ada di kabupaten Bangli di bantu oleh kabupaten Badung seperti Sports Center, Bale Kambang berkelanjutan Pembangunan Sesana Budaya, Simpang Tiga Catur.

“Itu hanya beberapa hal yang bisa sampaikan dan tak lupa secara formal kami sampaikan selamat datang kepada bapak bupati badung bersama seluruh jajaran sudah hadir di kabupaten bangli tentu kami akan terus mendukung upaya-upaya pemerataan pembangunan masyarakat ini supaya pulau bali ini lebih cepat sejahtera bersama-sama, bisa bahagia selamanya,” ungkap Bupati Bangli. (rls)