PDIP Tabanan Usulkan Koster-Ace dan Koster-Giri dalam Pilgub Bali 2024

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Tabanan telah menggelar rapat pleno penjaringan calon kepala daerah dalam Pilkada 2024, Jumat (19/4/2024).

Adapun dua pasangan kandidat yang sepakat diusulkan maju yakni pasangan incumbent I Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace). Serta I Wayan Koster dengan I Nyoman Giri Prasta yang saat ini menjabat sebagai Bupati Badung.

Ketua DPC PDIP Tabanan I Komang Gede Sanjaya mengatakan, usulan kedua pasangan kandidat ini sama dengan usulan di DPC Kabupaten lain di Bali.

Baca Juga:  Jelang WWF Ke-10, Polres Tabanan Mulai Lakukan Persiapan Pengamanan

Usulan ini juga sebagai bentuk dukungan Kabupaten Tabanan kepada keberhasilan kepemimpinan Wayan Koster selama menjabat sebagai Gubernur pada periode 2019 – 2024 sekaligus sebagai ketua DPD partai.

“Tadi saat rapat penjaringan, kami sepakat mendukung beliau (Wayan Koster) sebagai Gubernur lagi. Berdampingan dengan Bapak Cok Ace dan berdampingan juga dengan Giri Prasta. Di Kabupaten lain juga demikian aspirasinya,” ungkap Sanjaya usai rapat pleno penjaringan Pilkada 2024 di Kantor DPC PDIP Tabanan.

Baca Juga:  Hingga Pertengahan 2024, Aktivasi IKD di Tabanan Hanya 5.064 Orang

Sanjaya menyebut, untuk proses penjaringan Pilkada 2024 ini baik untuk Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati sebenarnya tidak ada hal perlu dibesar-besarkan.

Karena menurutnya, partai moncong putih ini masih sangat kuat di wilayah Tabanan. Hal itu dibuktikan dari hasil perolehan suara pada Pemilu 2024 yang telah berlangsung.

Baca Juga:  Pendaftaran Ditutup, Pilpub 2024 Tabanan Ditanyatakan Nihil Calon Perseorangan 

Yang mana, PDIP memperoleh kursi terbanyak di DPRD yakni 31 kursi dari total 40 kursi atau setara 77,15 persen.

Begitu juga dengan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yakni paslon Ganjar-Mahfud. Jika dibandingkan dengan kabupaten lain di Bali maka perolehan suara terbanyak ada di Kabupaten Tabanan.

“PDIP sangat kuat di Tabanan. Salah satu indokatornya adalah perolehan suara itu,” tegas Sanjaya. (ana)