Pemkab Tabanan Rutin Gelar Apel Hari Kesadaran Nasional

Apel Hari Kesadaran Nasional di halaman Kantor Bupati Tabanan, Rabu (17/4/2024).
Apel Hari Kesadaran Nasional di halaman Kantor Bupati Tabanan, Rabu (17/4/2024).

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabanan menggelar Apel Hari Kesadaran Nasional di halaman Kantor Bupati Tabanan, Rabu (17/4/2024).

Apel yang dipimpin oleh Sekda I Gede Susila ini merupakan bentuk rasa nasionalisme dan cinta tanah air dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di jajaran Pemerintah Kabupaten Tabanan.

Melalui sambutan Bupati yang dibacakan oleh Sekda, pihaknya mengingatkan berbagai tugas dan tanggung jawab di jajaran Pemerintah Kabupaten Tabanan untuk dapat dilaksanakan dengan baik serta mengajak seluruh jajaran untuk meningkatkan kinerja dan pengawasan dalam mengawal program yang telah ditetapkan.

Baca Juga:  150 Orang Terima Program Gemarikan dari Dinas Perikanan Badung

Melalui Sekda, Sanjaya juga menekankan makna pelaksanaan Apel Hari Kesadaran Nasional yang rutin dilaksanakan di tanggal 17 tiap bulan tersebut.

“Hari Kesadaran Nasional ini merupakan momentum yang sangat penting untuk dapat dijadikan ajang untuk bersilaturahmi, melaksanakan evaluasi bersama terhadap komitmen, kinerja dan disiplin ASN, menginformasikan berbagai kebijakan Pemerintah Daerah dalam peningkatan kualitas penyelenggaraan pemerintahan, serta pelayanan publik,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut,  disampaikan juga terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada ASN yang memasuki masa purna tugas atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini.

Begitu juga penghargaan kepada ASN yang berkinerja terbaik pada bulan Januari dan Februari (ASN Of The Month), yang mana dalam kesempatan tersebut sekaligus menerima sertifikat penghargaan purna tugas dan ASN Of The Month.

Baca Juga:  Komisi IV DPRD Tabanan Bersama Disdik Gelar Raker Persiapan PPDB 2024-2025

“Diingatkan kepada seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Tabanan agar terus bekerja sama, bergotong-royong serta berkolaborasi dengan menerapkan kerja keras, kerja cerdas, fokus dan kerja tulus agar kinerja Pemerintah Daerah secara umum terus meningkat dan menjadi lebih baik menuju Tabanan Era Baru yang Aman Unggul dan Madani (AUM),” imbuh Susila.

Turut mengikuti apel yakni para asisten dan para Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Tabanan, beserta para ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabanan dan undangan terkait lainnya yang turut mengikuti rangkaian upacara dengan penuh antusias dan penuh semangat kebersamaan. (rls)