DPRD Kabupaten Tabanan Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ TA 2023 oleh Bupati

DPRD Kabupaten Tabanan menggelar Rapat Paripurna Ke-2 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2024
DPRD Kabupaten Tabanan menggelar Rapat Paripurna Ke-2 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2024

PANTAUBALI.COM, TABANAN – DPRD Kabupaten Tabanan menggelar Rapat Paripurna Ke-2 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2024 dengan agenda Penyampaian Rekomendasi DPRD Kabupaten Tabanan atas Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Tabanan Tahun Anggaran 2023, Rabu (17/4/2024).

Rapat dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Tabanan I Made Dirga. Rapat juga dihadiri oleh Wakil Bupati Tabanan, Wakil Ketua DPRD I dan II, jajaran Forkopimda Kabupaten Tabanan, Sekda beserta para asisten Setda, Inspektur dan para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Tabanan, Para Kepala Instansi Vertikal, Camat Se-Kabupaten Tabanan serta undangan lainnya dan yang mewakili.

Dalam rapat tersebut, Bupati Sanjaya sampaikan ungkapan terima kasihnya pada seluruh stakeholder atas segala dedikasi dan kontribusi dalam membangun Kabupaten Tabanan, khususnya kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Tabanan.

Baca Juga:  Transparansi Pengelolaan Anggaran hingga Aset Pemda Menjadi Sorotan Banggar DPRD Tabanan

“Saya juga memberikan apresiasi atas catatan dan rekomendasi pada Laporan Keterangan Pertanggung jawaban Bupati Tabanan Tahun Anggaran 2023, yang berisikan saran, masukan dan/atau koreksi terhadap hasil penyelenggaraan Pemerintah Daerah yang menjadi kewenangan Daerah Kabupaten Tabanan selama Tahun Anggaran 2023,” jelasnya.

Pihaknya menerangkan, seluruh catatan dan rekomendasi tersebut akan menjadi acuan dan pondasi bagi Pemerintah Daerah untuk memberikan pelayanan dan penyelenggaraan pemerintah yang lebih baik di Kabupaten Tabanan pada tahun anggaran berikutnya.

Baca Juga:  Operasi Patuh Agung Digelar 15-28 Juli 2024, Ini Jenis Pelanggaran yang Disasar

“Perlu saya sampaikan, pada tahun 2023, banyak keberhasilan yang telah dicapai oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tabanan dan dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat. Hal ini dibuktikan juga dengan cukup banyaknya pengakuan dan penghargaan dari berbagai pihak terhadap kemajuan dalam berbagai bidang yang telah dicapai oleh Kabupaten Tabanan,” terang Sanjaya.

Terhadap pengakuan yang didapatkan tersebut, Sanjaya juga mengingatkan, bahwa masih ada kekurangan ataupun kendala di berbagai sektor.

Baca Juga:  Bawaslu Tabanan Temukan Kesalahan Prosedur Pantarlih dalam Coklit

“Untuk itu, patut kiranya kita perkuat komitmen Pembangunan melalui pelaksanaan rencana kerja pemerintah daerah tahun 2024 dan penyiapan rencana kerja Pemerintah Dearah yang semakin partisipatif dan adaptif terhadap aspirasi dan kebutuhan masyarakat,” imbuhnya lebih lanjut. (ana)