Ditinggal Mandi, Gerombong Genteng di Desa Pejaten Terbakar

Gerombong atau tempat pembakaran genteng milik warga di Banjar Badung, Desa Pejaten, Kecamatan Kediri, Tabanan terbakar pada Minggu (14/4/2024) malam.
Gerombong atau tempat pembakaran genteng milik warga di Banjar Badung, Desa Pejaten, Kecamatan Kediri, Tabanan terbakar pada Minggu (14/4/2024) malam.

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Sebuah gerombong atau tempat pembakaran genteng milik warga di Banjar Badung, Desa Pejaten, Kecamatan Kediri, Tabanan terbakar pada Minggu (14/4/2024) malam.

Kapolsek Kediri Kompol Ni Komang Sri Subakti mengatakan, kebakaran ini terjadi karena kelalaian pemilik gerombong yakni I Nyoman Kardika (38) yang meninggalkan gerombongnya untuk pergi mandi.

“Setelah membakar genteng, korban meninggalkan tempat pembakaran untuk mandi. Kemungkinan ada percikan api serta penutup diatas pembakaran genteng mengalami kebocoran,” ujarnya ketika dikonfirmasi, Senin (15/4/2024).

Baca Juga:  Dua Kecamatan di Tabanan Dirancang Jadi Kawasan Terintegrasi Perkebunan dan Pariwisata

Adapun peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 21.30 WITA. Beberapa menit sebelumnya, korban selesai membakar genteng. Kemudian korban meninggalkan gerombongnya untuk mandi.

Tidak berselang lama, korban mendapat informasi dari tetangganya yakni Ni Wayan Sumitri (41) bahwa gerombongnya mengeluarkan api hingga melalap sabut kelapa yang berada disamping gerombong.

Api pun dengan cepat menjalar hingga membakar atap gerombong berukuran 3 x 2,5 meter tersebut.

“Korban langsung menghubungi pemadam kebakaran. Selanjutnya api berhasil dipadamkan dengan dua unit damkar Kabupaten,” ungkapnya.

Baca Juga:  Momen Meliang-Liang Tingkatkan Kebersamaan Pegawai Pemkab Tabanan

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hanya saja korban mengalami kerugian material mencapai Rp1 juta. “Kejadian ini murni terjadi akibat kelalaian korban,” tegasnya. (ana)