Seorang Penumpang Kapal Terjatuh di Perairan Banyuwedang

Pencarian penumpang KM Mutiara Ferindo I yang jatuh dari kapal di Perairan Banyuwedang, Buleleng.
Pencarian penumpang KM Mutiara Ferindo I yang jatuh dari kapal di Perairan Banyuwedang, Buleleng.

PANTAUBALI.COM, BULELENG – Satu orang penumpang KM Mutiara Ferindo I dilaporkan jatuh dari kapal di Perairan Banyuwedang, Buleleng, Kamis (4/4/2024) sekitar pukul 20.17 WITA.

Kepala Kantor Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) I Nyoman Sidakarya mengatakan, kapal tersebut berangkat dari Gili Mas Lombok hendak menuju Tanjung Wangi, Banyuwangi.

“Sesaat setelah kejadian, para ABK kapal sempat melakukan pencarian hingga pukul 22.20 Wita namun tidak berhasil menemukan korban,” terangnya, Jumat (5/4/2024).

Baca Juga:  Sempat Dilaporkan Hilang, Warga Desa Bantiran Pupuan Ditemukan di Buleleng

Ia menyebut, berdasarkan informasi dari petugas siaga Kantor Basarnas Bali diketahui korban bernama Hamdan Wibowo (30) alamat Desa Karangsari, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Peringsewu, Lampung.

Basarnas Bali menggerakkan personil dari Pos SAR Buleleng menuju lokasi. Penyisiran di laut dilakukan menggunakan RIB dengan dilengkapi peralatan AQUA Eye.

“Tim SAR gabungan bergerak dari Teluk Gilimanuk dan akan mencari di seputaran area korban terjatuh dengan luas sekitar 6 Nm2,” ucapnya.

Selain dari Pos SAR Buleleng, unsur SAR yang terlibat yakni Polair Polres Buleleng, Pos Polair Teluk Terima, TNI AL Pos Celukan Bawang, Polsek Grokgak, Bhuama Bali Rescue dan Masyarakat.