Aksi Pencurian Warung Lalapan di Pinggir Jalan Denpasar-Gilimanuk Terekam CCTV

Rekaman Cctv pelaku pencurian di warung lalapan ayam yang berlokasi di pinggir Jalan Jurusan Denpasar - Gilimanuk pada Kamis (4/4/2024) sekitar pukul 04.00 WITA.
Rekaman Cctv pelaku pencurian di warung lalapan ayam yang berlokasi di pinggir Jalan Jurusan Denpasar - Gilimanuk pada Kamis (4/4/2024) sekitar pukul 04.00 WITA.

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Aksi pencurian kembali terjadi di wilayah Tabanan. Kali bukan pencurian sepeda motor warga melainkan warung lalapan ayam yang berlokasi di pinggir Jalan Jurusan Denpasar – Gilimanuk pada Kamis (4/4/2024) sekitar pukul 04.00 WITA.

Warung lalapan tersebut milik Putu Adi yang berada di daerah Desa Bajera, Kecamatan Selemadeg.

Beruntungnya aksi pencurian itu terekam kamera CCTV. Tampak dalam video, pelaku memakai helm dengan celana panjang jeans hitam.

Baca Juga:  Warung di Kerambitan Dibobol Maling Saat Ditinggal Mudik, 25 Tabung Gas 3 Kg Raib

Saat masuk ke warung lalapan pelaku berniat mencuri tabung gas 3 kilogram, tetapi kondisi tabung gas sudah terantai tergembok. Kemudian, pelaku membawa kabur beras yang berada di dalam karung.

Putu Adi pemilik warung lalapan mengaku belum melaporkan pencurian yang menimpanya ke pihak kepolisian.

Padahal diakuinya juga aksi pencurian di warungnya ini sudah dua kali kedua terjadi. Pada pencurian pertama, ia kehilangan tabung gas 3 kilogram.

“Setelah itu, saya langsung pasang kamera CCTV untuk pengawas. Sehingga wajah pelaku dapat terlacak ciri-cirinya,” akunya

Baca Juga:  Bunda Paud Kembali Bagikan PMT dan APE di TK Negeri Kerambitan

Sementara itu, Kapolsek Selemadeg Kompol I Nyoman Sugianyar Ardika mengatakan pihaknya belum menerima laporan resmi dari korban ataupun masyarakat terkait adanya pencurian. Namun, pihaknya tetap akan turun untuk menyelidiki kasus tersebut sebab dari rekaman CCTV yang berada terlihat jelas cirri-ciri pelaku.

“Kami tidak tahu, siapa pelaku dan apakah ada kaitan dengan aksi pencurian sepeda motor yang hilang di wilayah hukum Polsek Selemadeg,” jelasnya.

Baca Juga:  Warung dan Gudang Rongsokan di Kediri Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik 

Atas kejadian ini, Kompol Sugianyar mengimbau masyarakat untuk tetap waspada sebab aksi pencurian kini tengah marak menjelang perayaan Idul Fitri.

“Jika memiliki barang berharga maka segera diamankan atau dititip ke polsek dan polres. Kemudian jika mudik ke kampung halaman segera lapor ke kepala lingkungan agar rumah terawasi,” imbuhnya. (ana)