Sekda Adi Arnawa Buka Lomba Mancing Yowana Griya Dalem Sibanggede

Sekda Badung Wayan Adi Arnawa membuka lomba mancing yang diselenggarakan oleh Yowana Griya Dalem Banjar Dualang Sibanggede bertempat di aliran sungai Subak Duaji Banjar Srijati Desa Sibanggede Abiansemal Badung, Minggu (31/3).
Sekda Badung Wayan Adi Arnawa membuka lomba mancing yang diselenggarakan oleh Yowana Griya Dalem Banjar Dualang Sibanggede bertempat di aliran sungai Subak Duaji Banjar Srijati Desa Sibanggede Abiansemal Badung, Minggu (31/3).

PANTAUBALI.COM, BADUNG – Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa membuka lomba mancing yang diselenggarakan oleh Yowana Griya Dalem Banjar Dualang, Sibanggede bertempat di aliran sungai Subak Duaji Banjar Srijati, Desa Sibanggede, Abiansemal, Badung, Minggu (31/3/2024).

Pada Kesempatan itu Sekda Adi Arnawa didampingi anggota DPRD Kabupaten Badung Ni Putu Yunita Oktarini melakukan penebaran ikan secara simbolis sebagai tanda telah dibukanya lomba mancing.

Sebagai bentuk perhatian dan dukungan Pemda Badung, Sekda Adi Arnawa secara simbolis menyerahkan bantuan dana kegiatan Kesra bidang olahraga tingkat Kabupaten sebesar Rp 30 Juta serta dari  Ni Putu Yunita Oktarini membantu secara pribadi sebesar Rp5 Juta dan diterima panitia penyelenggara lda bagus Purwa Raditya disaksikan langsung oleh seluruh warga setempat.

Baca Juga:  Marak Insiden Siber, Perangkat Pemerintah Kabupaten Badung Dibekali Keamanan Siber 

Dalam sambutannya Sekda Adi Arnawa mengatakan dirinya mengapresiasi dan menyambut baik daripada kegiatan lomba mancing tersebut. Dikatakan bahwa lomba mancing merupakan pelestarian lingkungan dan pelestarian subak serta menghimbau kepada peserta lomba agar menghormati keputusan juri.

“Kegiatan lomba mancing hari ini juga merupakan bagian dari pelestarian Subak dan pelestarian lingkungan, oleh karena itulah Pemkab Badung akan selalu mensupport dan mendukung kegiatan-kegiatan positif seperti kegiatan lomba mancing ini. Saya menghimbau kepada para peserta lomba mancing mania agar menghormati keputusan juri dan tidak lupa menjaga kebersihan lingkungan,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Lomba Mancing lda Bagus Purwa Raditya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Sekda Adi Arnawa yang telah hadir pada kegiatan lomba tersebut.

”Selamat datang dan terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Sekda Adi Arnawa serta peserta lomba mancing mania yang telah hadir pada acara lomba mancing ikan lele yang kami selenggarakan ini,” ungkapnya.

Baca Juga:  Badung Raih Juara Umum Pesta Kesenian Bali Ke-46 2024

Purwa Raditya lebih lanjut melaporkan, bahwa kegiatan lomba mancing tersebut bertujuan untuk dapat merealisasikan segala bentuk Program Kerja di tahun 2024. Disampaikan juga bahwa Yowana Griya Dalem bukan hanya pemuda dari di Griya Dalem Sibanggede tetapi lebih mencakup pada segenap aspek pemuda yang ikut sebagai Pengemong dari Merajan Griya Delem.

Dirinya membuktikan melalui kegiatan lomba mancing tersebut dengan melibatkan Yowana Griya Dalem yang ada di seluruh Kabupaten Badung bahkan dari luar Kabupaten Badung yakni dari Kabupaten Gianyar, Tabanan serta Kota Denpasar.

“Event ini menjadi suatu kebanggaan bagi kami semua Yowana Griya Dalem meskipun dalam lingkup wilayah yang berjauhan namun semangat gotong royong yang kami miliki mampu mensukseskan event hari ini dengan mendatangkan pemancing mania sebanyak 1.200 penggemar dari seluruh Bali.” ungkapnya.

Baca Juga:  Cegah ASN Terlibat Judi Online, Pemkab Tabanan akan Lakukan Pengawasan

Selain penggalian dana dan merealisasikan program kerja tahun 2024 juga sebagai ajang silaturahmi antar penghobi mancing mania.

“Adapun tujuan lain kami tunjukan sebagai sarana silaturahmi antara penghobi pemancing yang ada di sibanggede khususnya Masyarakat umum,” imbuhnya.

Turut hadir dalam acara yakni  Camat Abiansemal yang diwakili Kasi Pelayanan Umum I Made Parmita, Tripika Abiansemal, Perbekel Desa Sibanggede I Wayan Darmika, Bendesa Adat Sibanggede Nyoman Surianta, Bhabinkantibmas Sibanggede Aiptu I Ketut Lodra, Babinsa Sibanggede Kopka I Ketut Candra serta peserta lomba mancing dan undangan lainnya. (rls)