Bupati Tabanan Hadiri Turnamen Ceki di Desa Tunjuk

Turnamen Ceki yang diselenggarakan oleh Banjar Adat Panca Asrama Beng Pande dan berlangsung di Bale Banjar Beng Kelod, Desa Tunjuk, Tabanan, Minggu (31/3/2024). 
Turnamen Ceki yang diselenggarakan oleh Banjar Adat Panca Asrama Beng Pande dan berlangsung di Bale Banjar Beng Kelod, Desa Tunjuk, Tabanan, Minggu (31/3/2024). 

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Semangat masyarakat bergotong-royong dalam membangun Tabanan yang dikemas melalui kegiatan bersifat menghibur dan kreatif, mendapat apresiasi yang sangat baik dari Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri dan membuka langsung kegiatan Turnamen Ceki yang diselenggarakan oleh Banjar Adat Panca Asrama Beng Pande dan berlangsung di Bale Banjar Beng Kelod, Desa Tunjuk, Tabanan, Minggu (31/3/2024).

Turnamen Ceki yang dewasa ini termasuk salah satu dari beragam jenis olahraga, yang masuk dalam Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) nampak sangat diminati oleh masyarakat Tabanan.

Ratusan masyarakat Desa Tunjuk terlihat sangat bersemangat mengikuti kegiatan hiburan yang dimulai sejak pagi hari di penghujung minggu saat itu.

Adapun tujuan penyelenggaraan turnamen ceki ini ialah dalam rangka penggalian dana renovasi Bale Banjar Suka Duka Panca Asrama Beng Pande, yang terbuka untuk masyarakat umum.

Baca Juga:  Pemkab Tabanan Rutin Gelar Apel Hari Kesadaran Nasional

Diikuti oleh 125 peserta dengan biaya pendaftaran masing-masing sebesar 100 Ribu rupiah, kejuaraan ini juga memperebutkan hadiah jutaan rupiah yang terbagi dalam 3 kategori pemenang, yakni juara 1, 2 dan 3.

Tentunya apresiasi dan penghargaan setingginya diberikan oleh Bupati Sanjaya, terhadap semangat kebersamaan yang diusung oleh masyarakat Desa Tunjuk, dalam pembangunan Bale Banjar tersebut.

“Atas pembangunan ini sudah barang tentu saya berikan apresiasi dan penghargaan, atas gotong-royong yang dilaksanakan pagi hari ini, dalam rangka juga menunjang kegiatan pembangunan ini. Kegiatan masyarakat saya ini dalam pengalian dana sudah sangat luar bisa, patut saya berikan penghargaan,” ucap orang nomor satu di Tabanan pagi itu.

Di kesempatan itu, pihaknya juga ungkapkan terimakasih atas dukungan masyarakat dalam mewujudkan Visi membangun Tabanan Era Baru. Sanjaya juga menyampaikan, bahwa turnamen ceki sudah termasuk dalam olahraga rekreasi dan diijinkan, terutama dalam kegiatan-kegiatan penggalian dana di Tabanan. Patutlah diikuti dengan spirit dan rasa semangat yang tinggi.

Baca Juga:  Ramai di Sosmed Pasangan Urip-Purnawan Maju Pilkada 2024, Ini Tanggapan Sanjaya

“Gunakan waktu sebaik-baiknya untuk menghibur, meliang-liang di hari minggu, selain penggalian dana,” imbuh Sanjaya.

Ini dikatakan sangat luar biasa, kalau di Tabanan sudah berkali-kali Bupati Sanjaya membuka turnamen ceki serta mengapresiasi setiap lomba ceki yang pasti selalu ramai dan penuh antusias masyarakat.

“Artinya penggemar ceki luar biasa. Nanti sekali-kali buat tingkat Kabupaten, hadiahnya kita berikan yang besar dan saya berikan piala bergilir. Bila perlu jadikan tingkat Kabupaten,” pungkas Sanjaya penuh semangat.

Atas dukungan yang diberikan langsung oleh Bupati Tabanan, I Wayan Sukada selaku Kelian Adat Banjar Panca Asrama Beng Pande juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh jajaran yang hadir membuka dan menyaksikan turnamen saat itu.

Baca Juga:  Bupati Sanjaya Buka Kejuaraan Karate Antar Pelajar Se-Kabupaten Tabanan

“Tujuan dari acara ini adalah penggalian dana untuk melanjutkan renovasi Balai Banjar Panca Asrama sane dumun kapolihan dana hibah dari Pemerintah Kabupaten Tabanan. Dan kegiatan juga terbuka untuk seluruh masyrakat umum. Bapak bupati yang telah berkesempatan hadir saat ini, saya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih atas perhatiannya yang selalu diberikan,” sebutnya.

Turut mendukung keberlangsungan acara, saat itu nampak hadir Anggota Komisi IV DPR RI, Anggota DPRD Kabupaten Tabanan, Asisten II Setda Tabanan, Para Kepala OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan beserta Para Kepala Bagian di lingkungan Setda, Camat Tabanan dan juga Perbekel serta Kelian Adat setempat. (rls)