Awal Maret 2024, Tabanan Dianugerahi 2 Penghargaan Sekaligus

Penyerahan penghargaan di Ruang Kerja Bupati Tabanan pada Selasa (5/3/2024).
Penyerahan penghargaan di Ruang Kerja Bupati Tabanan pada Selasa (5/3/2024).

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Mengawali bulan Maret tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Tabanan di bawah kepemimpinan Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya mendapatkan dua penghargaan sekaligus.

Penghargaan ini menambah deretan prestasi jajaran pemerintah Kabupaten Tabanan yaitu penghargaan Karya Bakti Peduli Satpol PP dan penghargaan Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik yang diserahkan melalui audiensi di Ruang Kerja Bupati Tabanan pada Selasa (5/3/2024).

Dalam audiensi yang berlangsung hangat tersebut, hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Tabanan, Kepala Bagian Kesra dan Kepala Bagian Prokopim mendampingi Bupati Sanjaya menerima Kepala Satpol PP beserta jajaran yang menyerahkan penghargaan Karya Bakti Peduli Satpol PP atas komitmen Bupati Sanjaya dalam peduli terhadap Satuan Polisi Pamong Praja.

Baca Juga:  Nekat Curi Emas Senilai Rp50 Juta, Perempuan 21 Tahun Diamankan Polres Tabanan

Selain itu penghargaan atas Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik juga diserahkan langsung oleh Ketua Baznas (Badan Zakat Nasional) kepada Bupati Sanjaya.

Bupati Sanjaya berikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak, penghargaan ini merupakan cerminan kerja keras dari seluruh jajaran, disamping itu hal ini juga tidak terlepas dari peran serta masyarakat Tabanan yang selalu mendukung program-program yang dicanangkan oleh pemerintah khususnya di Tabanan.

Baca Juga:  Jelang WWF Ke-10, Polres Tabanan Mulai Lakukan Persiapan Pengamanan

“Tentu prestasi ini akan menjadi motivasi bagi kami di Pemerintah Kabupaten Tabanan dan juga mendorong perangkat daerah, dalam hal ini Satpol PP agar terus berkembang menjadi garda terdepan dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat. Diharapkan hal ini juga bisa menjadi inspirasi bagi pemangku kepentingan lainnya untuk turut serta aktif dalam mendukung tugas-tugas Satpol PP,” ujar Sanjaya.

Penghargaan Karya Bakti Peduli Satpol PP sendiri sebelumnya pada Minggu, (3/3/2024) diserahkan secara langsung oleh Mendagri, M Tito Karnavian kepada Bupati Tabanan yang diwakili oleh I Gede Sukanada Kasatpol PP Tabanan.

Baca Juga:  Truk Kontainer dan Pikap Bermuatan Tanaman Hias Terlibat Kecelakaan di Jalur Denpasar-Gilimanuk 

Penyerahan penghargaan dilakukan pada saat puncak HUT Satpol PP yang ke-74 dalam upacara megah Gelar Pasukan Satpol PP dan Satlinmas yang berlangsung di Kantor Gubernur Sumatera Barat, Padang.

Penghargaan ini berhasil didapat oleh Pemkab Tabanan, melalui proses awal yang dilaksanakan dan disiapkan oleh Satpol Kabupaten Tabanan dan dilakukan penjaringan dan penyaringan oleh Provinsi melalui indikator inovasi.

Dengan inovasi Jaga Tabanan (Jaringan Siaga Tabanan) akhirnya mampu mempresentasikan Kabupaten Tabanan dan membawa Kabupaten Tabanan sebagai satu dari 10 Pemerintah Daerah di seluruh Indonesia yang  berhasil meraih penghargaan tersebut. (rls)