Polsek Tabanan Cek Harga Barang Kebutuhan Pokok Selama Hari Raya

Personil Polsek Kota Tabanan melakukan pemantauan harga barang kebutuhan pokok salah satu toko yang berlokasi di Jalan Gajah Mada, Desa Dauh Peken.
Personil Polsek Kota Tabanan melakukan pemantauan harga barang kebutuhan pokok salah satu toko yang berlokasi di Jalan Gajah Mada, Desa Dauh Peken.

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Kepolisian Sektor (Polsek) Kota Tabanan melakukan pemantauan harga barang kebutuhan pokok selama hari Raya Galungan dan Kuningan serta menjelang bulan Puasa yang akan berlangsung pada petengahan bulan Maret 2024 ini.

Seperti hari ini Jumat (1/3/2024), personel Polsek Tabanan melakukan pengecekan harga beras di salah satu toko yang berlokasi di Jalan Gajah Mada, Desa Dauh Peken.

Kapolsek Tabanan Kompol I Nyoman Sumantara mengatakan, kegiatan pengecekan ini bertujuan untuk memastikan ketersedian bahan kebutuhan pokok selama Galungan dan menjelang puasa hingga Idul Fitri.

Baca Juga:  Paslon Diingatkan Buat Visi Misi Sesuai Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah

“Selain itu, pengecekan harga bahan pokok ini untuk memantau fluktuasi harga barang kebutuhan pokok di wilayah hukum Polsek Tabanan selama hari raya bulan ini,” ujarnya.

Adapun hasil pengecekan yang dilakukan di Toko Pandak, ungkap Kompol Sumantara, harga eceran tertinggi (HET) beras HET untuk jenis beras biasa yakni masih stabil di angka Rp15 ribu per kilogram. Sedangkan, untuk beras premium masih tetap Rp18 ribu per kilogram.

Baca Juga:  Tabanan Tuan Rumah Agro Expo KTNA 2024

“Dari pengecekan, stok masih terpenuhi dan harga masih stabil,” ungkapnya.

Sumantara menambahkan, kegiatan pengecekan ini akan rutin dilaksanakan selama hari raya dengan menyasar pasar dan juga toko-toko penyedia bahan pokok di wilayah Kabupaten Tabanan.

“Tentu (pengecekan) akan rutin kami laksanakan untuk memastikan ketersediaan barang pokok,” pungkasnya. (ana)