DPRD Tabanan Dukung Kreativitas Yowana Melalui Festival Ogoh-Ogoh Singasana

Pembukaan Festival Kesanga yang ditandai dengan pemukulan kulkul, Sabtu (24/2/2024).
Pembukaan Festival Kesanga yang ditandai dengan pemukulan kulkul, Sabtu (24/2/2024).

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Serangkaian menyambut Hari Raya Nyepi tahun caka 1946, Pemerintah Kabupaten Tabanan mengadakan Parade Festival Ogoh-Ogoh Singasana, Sabtu (24/2/2024).

Sebanyak 12 ogoh-ogoh dengan berbagai bentuk dan karakter karya sekaa teruna dari perwakilan desa dinas yang ada di Kecamatan Tabanan mengikuti parade.

Selain ogoh-ogoh, para sekaa teruna juga menampilkan tari kreasi yang menggambarkan filosopi dan karakter dari karya ogoh-ogoh mereka.

Baca Juga:  Sehari Denpasar Kirim 144 Truk Sampah ke TPA Mandung Selama WWF ke-10

Ketua DPRD Kabupaten Tabanan I Made Dirga yang hadir menyaksikan parade memberikan apresiasi dan dukungannya terhadap kreativitas para yowana.

“Untuk kreativitas anak muda wajib kita wadahi melalui pawai serta perlombaan Ogoh-ogoh ini, sehingga mereka merasa diperhatikan,” ujarnya.

Menurutnya, dengan diselenggarakan festival ini bisa melestarikan seni dan budaya bali serta tetap mengembangkan diri bagi seluruh pemuda di Kabupaten Tabanan.

“Saya berharap, dari pemerintah dapat melanjutkan acara ini, serta bagi para pemuda jangan sampai membeli ogoh-ogoh, kembangkanlah kemampuan dan kekompakan di masing-masing seka truna,” harapnya. (ana)