Dalam Sehari, Dua Pencurian Motor Terjadi di Tabanan

Dua lokasi pencurian sepeda motor di wilayah Desa Dauh Peken, Tabanan.
Dua lokasi pencurian sepeda motor di wilayah Desa Dauh Peken, Tabanan.

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Dua unit sepeda motor digasak maling di wilayah Kabupaten Tabanan dalam satu hari.

Pencurian ini terjadi Jalan Teratai, Desa Dauh Peken, Tabanan. Motor Honda Vario 160 cc milik I Gede Made Yuliana yang terparkir di garase rumahnya dilaporkan hilang pada Rabu (22/2/2024) sekitar pukul 05.00 WITA.

Motor dengan nomor polisi DK 5683 GBG itu diketahui hilang saat korban hendak membeli gas LPG untuk memasak. Dugaan sementara, pelaku pencurian dengan mudah masuk ke halaman rumah karena pintu gerbang tidak terkunci dan mengambil sepeda motor di garase saat malam hari.

Baca Juga:  Subak Jatiluwih Jadi Tujuan Kunjungan WWF, Ini Persiapan yang Dilakukan

Dimana, kunci kontak atau remote cadangan motor berada di dasboard bawah stang motor. Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian mencapai Rp29,5 juta.

Kemudian, pencurian motor juga terjadi di Banjar Dukuh, Desa Dauh Peken, Tabanan. Kali ini, motor Honda Scoopy milik I Putu Juniarta yang juga terpakir di garase rumahnya.

Korban mengetahui motornya hilang saat akan membuka warung sekitar pukul 06.00 WITA. Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian mencapai Rp18 juta.

Adapun dugaan sementara, terduga pelaku dengan mudah masuk ke halaman rumah dengan membuka pintu gerbang dan melepas gembok pengaman yang tidak terkunci. Lalu, mengambil sepeda motor di garase saat malam hari.

Baca Juga:  Pemkab Tabanan Mengucapkan Selamat Idul Fitri 1445 Hijriah

Kapolsek Kota Tabanan Kompol I Nyoman Sumantara membenarkan kejadian tersebut. Para korban telah melaporkan kejadian itu ke Polsek Tabanan.

“Laporan sudah kami terima. Saat ini, kami bersama Unit Opsnal Reskrim Polres Tabanan sedang melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku pencurian,” ujarnya. (ana)