Jelang Hari Raya, Pemkab Badung Gelar Pasar Murah

Pelaksanaan GPM (Gerakan Pasar Murah) yang dilaksanakan di Gor Dalung, Kecamatan Mengwi, Senin (19/2).
Pelaksanaan GPM (Gerakan Pasar Murah) yang dilaksanakan di Gor Dalung, Kecamatan Mengwi, Senin (19/2).

PANTAUBALI.COM, MANGUPURA – Menjelang hari raya Galungan dan Nyepi, Pemkab Badung menggelar Gerakan Pasar Murah (GPM) ) yang dilaksanakan di Gor Dalung, Kecamatan Mengwi, Senin (19/2/2024).

Sekda Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa mengatakan, kegiatan gerakan pasar murah ini merupakan langkah Pemerintah Kabupaten Badung dalam rangka membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pangan.

“Dengan adanya kegiatan gerakan pasar murah ini, masyarakat lebih bisa membeli produk pangan dengan harga yang mampu bersaing dan tentunya dapat mengembalikan inflasi yang ada di Kabupaten Badung,” ujar Adi Arnawa.

Baca Juga:  Berhasil Implementasikan 12 Indikator Tsunami Ready, Kelurahan Tanjung Benoa Wakili Indonesia dalam Konferensi Dekade Kelautan 2024

Pihaknya berharap dengan adanya harga yang lebih murah dari harga-harga pangan yang ada di pasar-pasar lain, dapat membantu meringankan masyarakat.

“Langkah ini juga bertujuan untuk mengendalikan inflasi bertepatan dengan datangnya hari raya,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan I Wayan Wijana mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan akses pasar yang lebih murah bagi masyarakat untuk mendapatkan pangan yang terjangkau.

“Kegiatan ini juga merupakan peran pemerintah untuk mendorong UMKM lokal khususnya yang menjual pangan yang akan dijual ke semua kalangan masyarakat, diharapkan dengan adanya kegiatan ini para petani lokal juga dapat merasakan keuntungan, selain manfaatnya dalam membantu masyarakat,” terangnya. (ana)