Wujud Rasa Syukur, Bupati Sanjaya bersama Jajaran Tebar Ikan Langka di Kolam Kantor Bupati Tabanan

Kegiatan penebaran ikan di Kolam Padmasana Kantor Bupati Tabanan, Kamis (8/2/2024) pagi. 
Kegiatan penebaran ikan di Kolam Padmasana Kantor Bupati Tabanan, Kamis (8/2/2024) pagi. 

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya bersama jajarannya melaksanakan giat penebaran ikan di Kolam Padmasana Kantor Bupati Tabanan, Kamis (8/2/2024) pagi.

Kegiatan ini dilakukan usai berakhirnya prosesi Karya Agung Kantor Bupati Tabanan yang ditandai dengan Persembahyangan Bersama Tugtug Bulan Pitung Dina (42 hari) pada 7 Pebruari 2024.

Didampingi Sekda, para Asisten dan Kepala OPD terkait, berbagai jenis ikan langka dilepas pada kolam Padmasana. Diantaranya, Be Julit atau Ikan Sidat sebanyak 4 ekor, Ikan Lele Putih sebanyak 3 ekor, Empas atau Labi-labi sebanyak 4 ekor, Kulen atau Belut Besar 1 ekor dan Ikan Koi sebanyak 21 ekor.

Baca Juga:  Kabupaten Badung Gandeng Pemerintah Pusat Gelar FGD Pengelolan Sumber Daya Air Bawah Tanah

Bupati Sanjaya menyampaikan dalam budaya kita di Bali, giat menebar ikan sering diasosiasikan dengan berbagai nilai-nilai seperti kebaikan, kemurahan hati serta pengorbanan untuk kepentingan bersama.

“Disamping itu, seperti kepercayaan yang ada, melepas ikan juga sering diidentikan dengan melepas aura negatif atau perbuatan negatif yang kita miliki,” ujar Sanjaya.

Usai menebar ikan di kolam Padmasana Kantor Bupati, Sanjaya beserta jajaran melanjutkan meninjau fasilitas kantor terutama taman dan kolam yang ada di Kantor Bupati. Hingga sampai di Taman Jayaning Singasana. (rls)